Preview Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4: Titik Akhir!

Reading time:
February 11, 2016
Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (1)

Bandai Namco memang pantas untuk mendapatkan acungan jempol jika kita membicarakan proses adaptasi franchise raksasa dari dunia manga/anime yang dieksekusi dengan begitu baik. Terlepas dari apakah ia bisa dilihat sebagai eksploitasi berlebihan atau tidak dengan sistem rilis tahunan yang tak punya banyak perubahan signifikan di dalamnya, setidaknya ia selalu konsisten menelurkan game adaptasi dengan daya tarik yang tepat. Bahwa apa yang Anda sukai dari sebuah seri One Piece, misalnya, akan diproyeksikan dengan tepat sasaran di game One Piece apapun yang berdiri di bawah bendera raksasa mereka. Dari semua proyek Bandai Namco, Naruto mungkin yang paling konsisten muncul dengan seri game fighting dari CyberConnect2 – Ultimate Ninja Storm. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, ia akhirnya menyentuh angka “4” tahun ini!

Kesan Pertama

Ada banyak alasan untuk menantikan kehadiran seri yang satu ini, terutama karena fakta bahwa ia jadi seri perdana yang didesain dan dirilis untuk platform generasi saat ini, tak seperti seri-seri sebelumnya. Secara logis, kita tentu saja mengantisipasi sesuatu yang berbeda secara signifikan dari sisi visual, apalagi setelah rangkaian screenshot yang sempat bertebaran di dunia maya. Sayangnya, tak sebaik yang kami harapkan. Ada peningkatan dari warna yang lebih tajam dan efek partikel serangan yang kini bertebaran, namun tak ada ekstra detail yang membuatnya terlihat jauh lebih baik dibandingkan platform generasi sebelumnya. Anda masih bertemu dengan sebuah seri Storm yang selama ini Anda kenal dengan tekstur yang terlihat lebih tajam, tak lebih. Bukan sesuatu yang akan mengundang decak kagum tersendiri.

Hal yang sama juga mengakar dari sisi gameplay. Terlepas dari klaim soal kehadiran beragam fitur baru seperti Armor Break ataupun kembalinya beberapa fitur lawas yang disukai para fans di seri terdahulu, mekanisme gameplay yang ditawarkan juga tetap serupa. Sebuah game fighting tiga dimensi dalam arena terbatas yang menjual combo dalam runtut perintah sederhana dan rangkaian serangan sinematik dengan efek destruktif. Anda yang sudah sempat mencicipi Storm 3 atau Revolution akan bisa merasakan sensasi yang sama dan tak akan kesulitan menguasainya. Satu-satunya daya tarik yang jelas muncul adalah fakta bahwa ia mengusung hampir semua roster petarung secara lengkap, mengikuti garis cerita manga yang akhirnya berakhir. Kesempatan untuk menggunakan Madara, Obito, atau bahkan Kaguya itu sendiri jadi sesuatu yang sesuatu yang ditunggu para fans. Sesuatu yang memang seharusnya ditawarkan di titik akhir.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, apalagi mengingat masih minimnya waktu kami untuk mengeksplorasi mode Adventure dan Online Battle yang ia tawarkan, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oven dari versi Playstation 4 yang hadir tanpa masalah teknis berarti ini untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 ini. Narutooo…!! Sasukeeeee…!!

PS: Klik Gambar untuk Memperbesar!

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (113) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (146) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (154) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (160) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (172) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (179) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (213) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (232) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (238) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (243) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (250) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (260) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (266) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (270) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (272) Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 jagatplay part 1 (283)
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…