Review i-Rocks AO5: Untuk Gamer Penggila Bass!

Reading time:
March 22, 2016
i-rocks AO5
i-Rocks AO5

Ia mungkin tak dilihat sebagai sebuah elemen yang terlalu penting dalam sesi gaming Anda, namun untuk mereka yang memaksimalkannya, ia akan membuatnya bisa jauh lebih dinikmati. Audio adalah bagian yang tak terpisahkan dari gaming dan seringkali jadi fokus para developer untuk membangun atmosfer dunia yang tepat atau bahkan menjadikannya sebagai bagian dari sisi gameplay yang harus diperhatikan. Namun bisa dibilang, tak akan ada gamer yang membeli sebuah headset untuk sekedar menikmati konten gaming saja. Ia juga harus bisa diandalkan untuk mencicipi konten multimedia yang lain, seperti musik dan film, misalnya. Pertanyaannya kini, mampukah headset gaming menawarkan hal tersebut secara berimbang? Bagi i-Rocks AO5, fokusnya adalah mengikat mereka yang menjadikan bass sebagai elemen yang paling dibutuhkan.

Desain dan Fitur

Melihatnya sekilas, i-Rocks A05 memang tak terlihat menarik di sisi kosmetik.
Melihatnya sekilas, i-Rocks A05 memang tak terlihat menarik di sisi kosmetik.

Dengan warna hitam super elegan yang membungkus keseluruhan tubuhnya, i-Rocks AO5 memang tak memperlihatkan sebuah citra yang kuat sebagai sebuah headset gaming dari sisi kosmetik yang ia tawarkan. Anda tak akan menemukan rangkaian lampu LED yang menyala terang di sana-sini atau kombinasi corak yang terlalu “norak” di keseluruhan tubuhnya. Satu-satunya motif yang akan Anda temui darinya hanyalah dua logo keren bertuliskan ROCK yang tertempel di kedua sisi, dengan satu logo sederhana berukuran besar di bagian teratas. Sekilas pandang, ia memang terlihat sederhana. Namun di sisi yang lain, kombinasi bahan dan desain luarnya tetap memperlihatkan kondisi sebuah headset gaming yang solid.

Busa yang nyaman.
Busa yang nyaman.
Fleksibel dan kokoh. Anda yang punya ukuran kepala cukup besar akan merasa nyaman dengan headset yang satu ini.
Fleksibel dan kokoh. Anda yang punya ukuran kepala cukup besar akan merasa nyaman dengan headset yang satu ini.

Apakah ia nyaman? Kami tak ragu untuk menyebutnya sebagai sebuah headset yang kokoh dan nyaman di saat yang sama. Ukuran pad yang terhitung proporsional di kedua sisi dengan busa sebagai bahan utama akan membuat telinga Anda tetap nyaman, walaupun harus menggunakannya untuk sebuah sesi hiburan yang lama, gaming atau film. Tak terasa terlalu menekan dan panas, ia punya penopang yang terhitung cukup fleksibel. Berita baik untuk Anda yang mungkin punya ukuran kepala yang cukup besar, i-Rocks AO5 juga tetap bisa memfasilitasi Anda dengan begitu baik. Headset ini bisa disesuaikan dengan range yang cukup luas.

Menyediakan 2 port jack di kedua sisi, Anda bisa mengganti posisi kabel speaker dan microphone sebebas yang Anda inginkan.
Menyediakan 2 port jack di kedua sisi, Anda bisa mengganti posisi kabel speaker dan microphone sebebas yang Anda inginkan.
Headset dengan fitur noice-cancelling yang berfungsi sangat baik.
Headset dengan fitur noice-cancelling yang berfungsi sangat baik.

Dengan berbasiskan konektor jack, maka i-Rocks AO5 ini otomatis tak didukung dengan fitur yang bisa disuntikkan sebuah headset dengan konektor berbasis USB. Ini berarti tak ada perangkat lunak yang disematkan bersamanya untuk memodifikasi beragam fungsi yang ada. Walaupun demikian, bukan berarti ia tak punya keunggulan tersendiri dengan desain seperti ini. i-Rocks AO5 menawarkan dua buah port jak di masing-masing sisi headset yang bisa bebas Anda gunakan untuk menyematkan kabel audio ataupun microphone tanpa harus memerhatikan posisi mereka sama sekali. Anda lebih senang kabel menjulur dari kiri karena lebih mengikuti skema pengaturan kabel di meja PC Anda? Tak masalah. Fleksibilitas seperti ini juga jadi nilai jual tersendiri.

Menyuntikkan dua varian kabel dalam paket penjualan, Anda juga tak hanya bisa menggunakannya untuk kebutuhan gaming di PC, tetapi juga konsol generasi saat ini.
Menyuntikkan dua varian kabel dalam paket penjualan, Anda juga tak hanya bisa menggunakannya untuk kebutuhan gaming di PC, tetapi juga konsol generasi saat ini.

Terkadang nilai jual headset memang tak sekedar mengakar pada sisi kosmetik saja. i-Rocks AO5 memang tak didukung dengan perangkat lunak, namun bukan berarti headset ini tak bisa menyediakan apa yang Anda butuhkan untuk sesi gaming Anda. Kelengkapan paket penjualan jadi andalan. Ia menyediakan dua varian kabel dengan panjang yang memadai yang bisa Anda gunakan untuk sesi gaming Anda di PC ataupun konsol seperti Playstation 4, misalnya. Anda bisa menggunakan kabel dengan konfigurasi speaker dan mic yang terpisah untuk PC dan yang menyatu untuk disematkan ke DualShock 4 Playstation 4 Anda untuk sesi gaming yang butuh percakapan intens dengan sangat mudah. Apalagi ia didukung dengan mic yang terhitung sangat baik.

Dengan semua nilai jual yang ia tawarkan, menjadi jelas bahwa i-Rocks AO5 memang tak pernah didesain untuk gamer yang sekedar ingin tampil “mentereng” saja. Ia menjual kenyamanan, fleksibilitas, dan fungsi di atas segalanya. Yang membuatnya lebih menarik? Ia akan memenuhi kebutuhan para gamer atau pencinta konten multimedia yang melihat bass sebagai segalanya.

Lantas, spesifikasi teknis seperti apa yang ditawarkan oleh i-Rocks AO5 ini?

Headphone

  • Type: Close-back dynamic
  • Driver: 40mm diameter
  • Frequency response: 20-20k Hz
  • Sensitivity: 100 dB
  • Impedence: 38 ohms
  • Connector: Gold-plated stereo 3.5mm
  • Cable: 1.2 Coiled. PU litz wire

Microphone

  • Type: Noise Cancelling
  • Impedence: 2.2k ohms
  • Sensitivity: -46 ± 3dB
  • Frequency:100-10K Hz
Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…