10 Karakter Video Game Wanita Paling Inspiratif!

Reading time:
April 21, 2016
  1. Boss (Metal Gear Solid 3: Snake Eater)

the boss

Boss adalah salah satu kasus unik di Metal Gear Solid yang cukup punya porsi karakter wanita dengan pendekatan visual yang sensual di hampir semua seri yang ada. Eva, Quiet, Sniper Wolf, hingga Beauty and the Beast unit menjadi bukti hal tersebut. Namun Boss yang jadi katalis dan sekaligus benang merah utama yang jadi sumber utama keseluruhan plot franchise ini memperlihatkan sosok yang benar-benar berbeda. Ketika Big Boss diperkenalkan sebagai Naked Snake yang berhasil merebut gelar tersebut dari pemimpinnya, tidak pernah ada yang mengira bahwa sosok Boss adalah seorang wanita. Wanita yang tak hanya punya kekuatan untuk membangun pasukan yang punya loyalitas tinggi, disegani, dan naluri keibuan di saat yang sama, tetapi juga punya visi dan misi yang begitu kuat untuk sebuah dunia yang idel hingga cukup untuk membuat para pengikutnya berjuang untuk mewujudkannya bahkan setelah ia tak lagi eksis di dunia. Boss adalah wanita yang tak hanya mengubah dunia, ia menjadi api yang membuatnya terus bergelora.

  1. Yuna (Final Fantasy X)

yuna

Dari semua karakter wanita di industri game, Yuna darI Final Fantasy X menurut kami pantas untuk menyandang sosok sebagai yang paling inspiratif. Mengapa? Karena kita berbicara soal karakter wanita yang tak hanya berparas manis, tetapi juga punya mental yang bahkan lebih kuat daripada baja sekalipun. Yuna berangkat memulai ziarahnya mengitari Spira, sekaligus berjuang untuk bertahan hidup dari serangan Sin yang bisa muncul tiba-tiba, untuk mengumpulkan kekuatan cukup kuat untuk menyelamatkan dunia. Yang membuatnya berbeda? Bahwa ia memulai dan melakukan segala sesuatunya dengan pengetahuan dasar bahwa pada akhirnya ia harus mengorbankan nyawanya sendiri. Bahwa ia harus rela mengakhiri usianya yang masih muda untuk segenggam kedamaian untuk Spira, yang kemudian akan dimulai dengan siklus kehancuran yang baru setelah beberapa tahun. Di perjalanan, Yuna berjuang untuk menikmati setiap detik yang bisa ia dapatkan dari ziarah ini. Menikmati keindahan, berbagi tawa dan canda, tetapi juga tugas berat seperti menenangkan para arwah yang tewas karena serangan Sin.

Di atas adalah 10 karakter wanita yang menurut kami inspiratif. Walaupun hampir sebagian darinya tak berakhir sebaik atau serupa dengan perjuangan yang harus dilewati oleh Kartini di masa Indonesia yang baru berjuang untuk membentuk dirinya sendiri, namun setiap dari mereka menghadirkan kepribadian dan kisah perjuangan mereka yang beragam. Mereka adalah tokoh wanita yang tak berkeberatan untuk mengorbankan apapun yang mereka miliki untuk sesuatu yang lebih baik, yang punya moral kompas yang tak bergeming di hadapan banyak godaan, yang berani untuk melawan sesuatu yang bisa berakhir mengancam kedamaian dunia. Mereka mungkin tak lebih baik dari  Kartini, namun ia menjadi bukti yang kuat bahwa pada akhirnya industri game tak pernah tercederai dengan karakter-karakter wanita kuat seperti ini. Eksistensi mereka justru membuatnya tampil sebagai media hiburan yang terasa jauh lebih menarik

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua karakter wanita di industri game saat ini, manakah yang menurut Anda paling menginspirasi? Feel free to comment and expand the list!

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…