Glitch Baru The Division Buat Damage Tembus 100 Juta!

Reading time:
April 20, 2016
the division1

Terlepas dari statusnya sebagai sesuatu yang negatif, glitch biasanya jadi sesuatu yang sangat bisa ditoleransi ketika membicarakan sebuah game open-world yang menawarkan dunia luas untuk dieksplorasi. Maka Anda terkadang menemukan beragam masalah yang bisa jadi mencederai pengalaman gaming Anda. Namun glitch biasanya tak berpengaruh banyak pada jalannya permainan secara keseluruhan dan jarang sekali terjadi di game AAA yang seharusnya, melewati proses cek kualitas yang lebih kompleks. Tetapi hal yang sebaliknya justru terjadi di game action RPG terbaru racikanUbisoft Massive – The Division.

The Division mungkin sudah menyabet gelar sebagai game judul baru tersukses di sepanjang masa. Konten ekstra yang ditawarkann lewat update terakhir 1.1 – Incursions menawarkan beberapa konten baru dan sedikit perubahan sistem loot di dalamnya. Namun alih-alih membaik, glitch justru jadi “mainan baru” banyak gamer. Dengan tingkat kesulitan tinggi yang membuatnya butuh kerjasama ekstra untuk diselesaikan, banyak gamer yang memilih untuk menggunakan glitch untuk menyelesaikan misi Incursions – Falcon Lost dengan membuat APC yang jadi target utama sebagai sebuah objek serang statis. Dengan menggunakan skill bernama mobile cover, gamer bisa menembus arena pertempuran dalam kondisi AI yang tidak siap. Sisanya? Meledakkan APC dengan menggunakan Sticky Bomb tanpa gangguan selama 45 menit. Semuanya untuk mendapatkan equipment dan senjata lebih baik.

Tak terkendali selama setidaknya satu minggu, keluhan komunitas akhirnya membuat Ubisoft Massive melemparkan patch terpisah baru untuk menutup celah ini. Glitch berhenti? Ternyata tidak. Bahkan ada dua glitch baru yang tak kalah mengejutkan. Glitch pertama kembali membuat gamer bisa menempuh misi Incursions seperti halnya glitch yang ditutup oleh Ubisoft, namun dengan cara yang berbeda. Mereka bisa membunuh APC dengan cara yang sama “mudahnya”.

APC yang butuh 45 menit sticky bomb dengan glitch pertama atau 15 wave musuh menyebalkan dengan cara normal, bisa ditundukkan dengan hanya 2 kali tembak dengan kombinasi skill yang tepat via glitch teranyar ini.
APC yang butuh 45 menit sticky bomb dengan glitch pertama atau 15 wave musuh menyebalkan dengan cara normal, bisa ditundukkan dengan hanya 2 kali tembak dengan kombinasi skill yang tepat via glitch teranyar ini.

Glitch kedua dan yang paling baru bahkan lebih gila? Dengan berganti senjata secepat yang Anda bisa dengan komponen talent “Competent” di dalamnya, Anda bisa menabung damage senjata untuk dilepas begitu Anda menggunakan skill apapun. Sebesar apa damage-nya? Salah satu gamer di Korea Selatan berhasil melepas damage hingga menembus angka 140 juta! Sebuah damage gila yang tak mungkin bisa dicapai begitu saja dengan cara biasa. Namun fakta bahwa pergantian senjata harus dilakukan secepat mungkin membuat glitch ini lebih mudah dilakukan gamer The Division di PC, daripada konsol yang mengandalkan kontroler.

Ubisoft sendiri masih belum memberikan komentar apapun terkait glitch teranyar ini dan apakah ini akan jadi prioritas tersendiri untuk dibenahi atau tidak di masa depan. Satu yang pasti, saat ini, jika dikombinasikan dengan glitch Incursions baru, memungkinkan gamer untuk melakukan solo farming sebuah misi yang seharusnya akan super sulit untuk diselesaikan dengan tim 4 orang. Wow!

Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…