Preview Ratchet & Clank: Mengagumkan!

Reading time:
April 19, 2016
Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (1)

Bagi gamer yang sempat tumbuh besar dengan Playstation 2 di masa lalu, Ratchet & Clank adalah sebuah nama yang populer yang tampaknya tak akan asing lagi di telinga. Di tengah rasa “haus” untuk menikmati sebuah game action platformer yang mumpuni, apalagi dengan pesona Crash Bandicoot yang kala itu seolah kian tenggelam dengan setiap seri yang muncul, Ratchet & Clank menjadi alternatif yang sulit untuk ditolak. Terlepas dari respon yang tak terlalu positif di beberapa seri terakhir, Sony dan Insomniac Games tampaknya masih yakin akan potensi yang bisa ia munculkan dengan kekuatan konsol generasi saat ini. Hasilnya? Mengagumkan. Impresi pertama yang dilemparkan Ratchet and Clank ini tak hanya membuat Anda merasakan sensasi nostalgia yang kentara, tetapi juga terpesona akan sejauh apa pencapaian teknologi yang bisa ditawarkan industri game saat ini.

Kesan Pertama

Sebuah game remake? Walaupun tak tepat disebut demikian, namun juga tak salah untuk menyederhanakannya dengan kalimat yang sama. Ratchet & Clank versi Playstation 4 ini sebenarnya merupakan adaptasi game dari versi film Ratchet and Clank yang akan keluar di layar lebar, yang notabene – merupakan adaptasi dari video gamenya juga. Jadi, ia adalah adaptasi game dari film adaptasi. Dengan pengawasan yang ketat untuk bertahan dengan sumber aslinya, maka Anda akan menemukan banyak elemen yang serupa tetapi juga berbeda di saat yang sama. Anda yang sempat mencicipi versi Playstation 2-nya di masa lalu akan mengunjungi kembali tempat-tempat yang mungkin tak lagi asing, namun dengan tampilan visualisasi yang tentu saja jauh lebih baik.

Menyenangkan dan mengagumkan adalah kata reaksi yang kami pilih untuk menjelaskan impresi pertama yang ditawarkan oleh Ratchet & Clank ini. Secara visual, ia tampil memesona. Ini adalah game action platformer yang sudah lama dinantikan oleh gamer Playstation 4 setelah kegagalan Knack yang terasa seperti proyek setengah hati yang mudah kehilangan daya tarik dengan cepat. Ratchet & Clank bertahan dengan apa yang membuatnya memesona di masa lalu, memolesnya dengan kualitas visualisasi terkini, dan memperkuatnya dengan rangkaian senjata super keren dan desain setting yang luar biasa. Kombinasi yang membuatnya tak kesulitan untuk menyandang predikat sebagai salah satu game platformer eksklusif terbaik Playstation 4 sejauh ini. Sebuah seri yang setia pada fans tetapi juga punya daya tarik untuk menarik fans yang baru.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, apalagi dengan mode Challenge yang kabarnya juga ditawarkan setelah sesi cerita utama selesain, izinkan kami melemparkan screenshot fresh from oven di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran lebih jelas soal daya tarik seperti apa yang ia tawarkan. Amazing!

Klik Gambar untuk Memperbesar!

Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (9) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (16) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (17) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (21) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (35) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (49) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (53) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (69) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (71) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (104) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (125) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (136) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (138) Ratchet and Clank jagatplay PART 1 (151)
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…
May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…