Computex 2016: Rayakan 10 Tahun ROG, Asus Umumkan Periferal PC Baru

Reading time:
May 30, 2016

Tahun 2006, Asus pertama kalinya merilis periferal penyusun sebuah Gaming PC,dengan sebutan Republic of Gamers, termasuk motherboard dan graphics card. Sejak saat itu, lini ROG, sebutan untuk Republic of Gamer, terus berkembang dan menjangkau lebih banyak lagi ragam produk, seperti laptop, monitor, hingga gaming gear. Tahun 2016 ini, lini ROG tersebut berulang tahun ke-10, dan untuk menyemarakkannya, Asus merilis periferal PC baru dengan sentuhan spesial.

SONY DSC

Jonney Shih, Chairman Asus, saat menceritakan sejarah ROG

Periferal PC baru tersebut diumumkan saat perayaan ulang tahun ke-10 ROG di Neo Studio, Taipei, Taiwan, satu hari sebelum Computex 2016 resmi dibuka. Jonney Shih, Chairman Asus, bersama dengan Derek Yu, “ROG General”, memperkenalkan periferal-periferal baru tersebut, berupa beberapa komponen PC, desktop, laptop, monitor, dan gaming gear. Berikut ini adalah beberapa periferal baru tersebut:

Motherboard ROG Rampage V Edition 10

ROG Party - 06

Produk motherboard seri “Rampage” selama ini dikenal sebagai produk pendukung platform “Extreme Edition” dari Intel. Untuk ulang tahun ke-10 ROG kali ini, Asus menghadirkan varian baru untuk Rampage V yang ditujukan untuk Core i7 Extreme Ed. dengan soket LGA2011-3. Tentunya, motherboard ini tetap dibekali dengan berbagai senjata andalan untuk overclocker dan gamer.

ROG Party - 054

Fitur AURA di Rampage V Edition 10

Motherboard ini juga mengusung fitur baru untuk tata cahaya dari Asus, yang sudah mereka gunakan di beberapa produk lain mereka, yaitu AURA. Rampage V Edition 10 ini memiliki konfigurasi tata cahaya yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna, serta konektor khusus untuk mengakomodasi LED Strip untuk tambahan tata cahaya di casing. Motherboard ini tampaknya akan diposisikan sebagai motherboard penunjang PC performa tinggi yang tetap mengedepankan daya tarik PC dari sisi penampilan.

Graphics Card ROG Strix GeForce GTX 1080

ROG Party - 01

Derek Wu dari tim ROG saat memperkenalkan Strix GeForce GTX 1080

Untuk graphics card, produk ROG yang diumumkan Asus adalah produk dengan GPU baru NVIDIA, yaitu Strix GeForce GTX 1080. Graphics card ini menggunakan sistem pendingin DirectCU III yang beberapa hari lalu sempat ditampilkan oleh Asus di beberapa tempat. Ini merupakan salah satu graphics card non-reference awal untuk GTX 1080 yang muncul.

Salah satu keunggulan dari graphics card ini disebut Asus adalah Boost Clock-nya yang mencapai 1936 MHz di OC Mode. Ini membuat graphics card ini menawarkan performa yang seharusnya lebih tinggi dari reference ataupun Founders Edition, yang memiliki Boost Clock lebih rendah. Satu hal lagi, graphics card Strix ini juga mengusung teknologi AURA.

Monitor ROG SWIFT PG248Q

ROG Party - 04

Sebagai sebuah monitor gaming kelas profesional, Asus menghadirkan SWIFT PG248Q ini untuk menyemarakkan 10 tahun lini ROG. Monitor ini merupakan monitor 24 inci yang mendukung teknologi NVIDIA G-Sync, dengan refresh rate hingga 180 Hz dan response time 1 ms. Monitor ini telah dideklarasikan sebagai monitor pendukung turnamen game profesional ESL One 2016 dan The International 2016.

Headset ROG Centurion

ROG Party - 03

Centurion merupakan headset dengan tata suara 7.1 channel yang khusus didesain untuk gamer. Asus menggunakan amplifier berkualitas Hi-Fi untuk headset ini, sehingga suara yang dihasilkan jernih. Mereka juga mendesain secara khusus headset ini agar bisa menampilkan suara komunikasi antar pemain dalam game dengan baik. Hal-hal tersebut tentunya akan sangat membantu gamer masa kini.

Produk-produk ini nantinya bisa langsung dilihat dan dicoba oleh para pengunjung Computex 2016 di booth Asus, di TWTC Nangang. Selain itu, Asus juga masih memiliki beberapa produk ROG baru lain? Penasaran dengan produk-produk ROG lain tersebut? Nantikan ulasan singkat kami terkait produk-produk tersebut!

Load Comments

PC Games

August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…