Overwatch Tak Kompromi Soal Cheater

Reading time:
May 16, 2016
overwatch1-600x339

Mengembangkan sebuah game berbasis multiplayer memang bukan perkara mudah. Bukan hanya ada keharusan untuk meraciknya dengan mekanik gameplay yang menyenangkan dan seru, ia juga harus memastikan konten berkala untuk membuatnya tak terasa usang dalam waktu dekat. Salah satu hal lain yang juga harus dipastikan? Sistem anti-cheat yang baik. Sudah bukan rahasia lagi bahwa semakin banyak cheater yang berkeliaran di sebuah game berbasis multiplayer, semakin cepat pula ia ditinggalkan. Tak ada sistem yang sepenuhnya aman memang, namun publisher punya cara untuk memastikan game mereka “sehat”. Bagi Anda yang menantikan game shooter dari Blizzard – Overwatch, Anda tak perlu khawatir.

Berbeda dengan game multiplayer lain yang biasanya memberikan hukuman berjenjang sebelum melakukan ban permanen, Blizzard memastikan bahwa mereka tak akan berkompromi sama sekali soal Overwatch. Begitu gamer ketahuan menggunakan cheat  maka hukuman ban permanen akan diterapkan di saat itu juga. Gamer yang ditemukan menggunakan hack, bots, atau software pihak ketiga untuk mendapatkan keuntungan tertentu akan langsung dimatikan. Blizzard menyebut bahwa tindakan keras ini diambil karena para cheater memang tak bisa ditoleransi, tak menghormati game itu sendiri dan membuat gamer lain tak bisa menikmati Overwatch. Sistem laporan di dalam game juga akan disediakan saat rilis nanti.

Overwatch akan menerapkan hukuman ban permanen jika gamer ketahuan menggunakan hack, bot, atau program pihak ketiga untuk keuntungan tertentu. Tak ada hukuman
Overwatch akan menerapkan hukuman ban permanen jika gamer ketahuan menggunakan hack, bot, atau program pihak ketiga untuk keuntungan tertentu. Tak ada hukuman “peringatan” di sini.

Overwatch sendiri rencananya akan meluncur pada tanggal 24 Mei 2016 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Good call, Blizzard..

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…