20 Game Paling Menarik Perhatian di E3 2016!

Reading time:
June 17, 2016

 

 

death-stranding

E3 2016 ini memang menjadi tahun yang super menarik untuk para gamer. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang punya banyak pengumuman mengejutkan penuh rahasia, beberapa rumor bahkan sudah tersebar dan terkonfirmasi sebelum event berlangsung. Dari sisi kejutan, memang tak banyak, namun variasi yang ditawarkan  membuat antisipasi selama satu tahun ke depan menguat. Beberapa game mendapatkan tanggal rilis pasti sementara yang lain diperkenalkan untuk pertama kalinya. Beberapa pemain “raksasa” mulai berani bertaruh besar dengan kebijakan yang mereka ambil, termasuk tidak menyertakan game action sebagai “primadona” dari Ubisoft hingga penguatan identitas Xbox sebagai satu ekosistem sama antara Xbox One dan PC

Lantas, dari semua game yang sempat diperkenalkan, mendapatkan lebih banyak detail, hingga baru hadir sebagai kejutan di E3 2016, game-game apa saja yang menurut kami pantas menyandang predikat sebagai yang paling menarik perhatian? Berikut adalah list versi JagatPlay:

  1. Steep

steep

Sebuah pertaruhan yang besar, tak ada kalimat yang lebih baik lagi untuk menjelaskan posisi Steep di ajang E3 2016. Bagaimana tidak?  Setelah selama beberapa tahun terakhir, Ubisoft selalu menawarkan game action di akhir presentasi sebagai “primadona” baru, kali ini mereka hadir dengan sebuah game olahraga ekstrim dengan sedikit elemen kompetitif dan open-world di dalamnya. Ini memang sebuah genre gaming yang sudah terhitung “langka” namun tak ada yang pernah tahu apakah pasar gamer yang tertarik dengan game seperti ini masih eksis atau tidak. Sebuah tindakan berani yang sangat menarik tentu saja, untuk dilihat apakah akan berhasil atau tidak nantinya. Walaupun kami sendiri harus mengaku, cukup pesimis.

  1. Prey

prey

Beberapa game yang diperkenalkan di ajang E3 2016 memang tak memperlihatkan gameplay sama sekali dan sekedar menawarkan trailer CGI belaka. Setidaknya, dari semua game tersebut, Prey dari Bethesda bisa dibilang sebagai yang salah satu dengan kesan yang paling kuat. Menyeramkan, atmosfer thriller super kuat, sekelebat gameplay dengan tema futuristik yang kuat, Prey yang selama ini disebut-sebut batal kembali dengan kekuatan yang bahkan terlihat lebih menarik. Satu yang berhasil dilakukan trailer sinematik tersebut adalah memicu rasa penasaran yang haus untuk sebuah jawaban.

  1. Gears of War 4

jd fenix

Aneh memang untuk sebuah game yang rencananya akan meluncur tahun ini juga untuk tidak memberikan lebih banyak detail soal gameplay sama sekali. Hal ini sempat terjadi di Gears of War 4 yang untungnya, akhirnya berbagi lebih banyak detail di ajang E3 2016 mendatang. Anda bisa melihat sekelebat aksi shooter yang kini didukung dengan tak hanya kualitas visualisasi yang memesona, tetapi juga efek lingkungan yang lebih brutal. Setidaknya di akhir, kita bisa mengkonfirmasikan bahwa Marcus Fenix masih hidup dan kini terlihat lebih tua.

  1. Gwent

gwent

Apakah pengumuman yang satu ini berhasil membuat semua orang gamer jatuh hati? Tentu tidak, namun cukup untuk memenuhi mimpi beberapa gamer yang memang mencintai permainan kartu di The Witcher 3 – Gwent. Lantas, apa yang membuat sebuah permainan kartu masuk ke dalam list ini? Bukan hanya karena fakta CD Projekt sendiri yang menanganinya, tetapi juga beberapa detail baru seperti mode campaign dengan cerita yang sudah dikonfirmasikan dan kesempatan untuk bertarung dengan player lain secara online. Dukungan lebih banyak kartu dan kombinasi akan membuat Gwent muncul sebagai penantang baru yang tak bisa diremehkan begitu saja.

  1. Ghost Recon: Wildlands

ghost recon wildlands

Ubisoft dan trailer “Super cantik” yang sering bertolakbelakang dengan hasil akhirnya tampaknya sudah jadi strategi selama beberapa tahun terakhir ini. Namun untungnya, ia sedikit berubah di E3 2016 kali ini. Untuk video gameplay perdana Ghost Recon: Wildlands, ia terlihat dengan kualitas visual yang benar-benar masuk akal untuk platform generasi saat ini.  Sejauh ini, ia memang terlihat menyakinkan. Wildlands terlihat seperti sebuah game third person shooter kooperatif yang membutuhkan Anda untuk bekerjasama secara intensif. Salah satu yang menarik adalah “arena” yang benar-benar luas, lengkap dengan beragam alternatif jalan untuk mencapai setiap misi yang ada. Sejauh ini ia terlihat seperti sebuah game multiplayer yang bisa lebih menyenangkan jika dimainkan bersama teman.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…