JagatPlay E3 2016 Highlight: Ubisoft

Reading time:
June 14, 2016
ubisoft e3 2016

Jika ada satu publisher yang tak pernah gagal melemparkan presentasi paling luar biasa di setiap tahun penyelenggaraan E3, maka Ubisoft pantas menyandang predikat tersebut. Mereka tampaknya tahu betul bagaimana caranya membuat setiap produk yang tengah mereka kembangkan, rencanakan, atau bahkan sudah rilis ke pasaran terus menjadi bahan pembicaraan.Ubisoft selalu datang dengan kejutan yang mengagumkan, terlepas apakah hasil akhirnya memang seperti yang mereka janjikan atau tidak. Hal yang sama juga tentu berlaku di E3 2016 ini, apalagi setelah pengumuman Watch Dogs 2 yang datang lebih awal dan potensi detail untuk proyek teranyar mereka – Ghost Recon: Wildlands.

Lantas, apa yang ditawarkan oleh Ubisoft untuk ajang E3 2016 kali ini? Berikut adalah beberapa pengumuman penting yang pantas untuk mendapatkan perhatian:

Ghost Recon: Wildlands Demokan Gameplay Sebenarnya

wildlands

Apa jadinya jika tak hanya lagi organisasi kriminal, tetapi sebuah negara kini dikendalikan oleh jaringan narkotika yang tentu saja, tak main-main? Potensi cerita seperti inilah yang dieksploitasi oleh game action terbaru Ubisoft – Ghost Recon: Wildlands. Sesi demo terbaru ini memperlihatkan bentuk gameplay multiplayer kooperatif seperti apa yang jadi nilai jual utamanya. Sebuah dunia luas yang bisa Anda eksplorasi dengan kebebasan memilih metode penyelesaiian misi yang tentu saja butuh level koordinasi yang intens adalah esensi dari Wildlands itu sendiri. Berita baiknya? Ubisoft sepertinya sudah belajar untuk tidak menjanjikan kualitas visual yang terlalu “indah”. Demo gameplay ini merepresentasikan visualisasi yang jauh lebih rasional. Ghost Recon: Wildlands akan dirilis pada tanggal 7 Maret 2017 mendatang.

South Park: Fractured But Whole Tetap Kocak!

southpark

Setelah Stick of Truth yang super gila dengan tema karakter-karakter yang Anda temukan di game RPG pada umumnya, Fractured But Whole kini menjadikan superhero sebagai tema utama. Lewat presentasi kali ini, Ubisoft memperlihatkan varian pilihan superhero yang bisa jadi basis karakter Anda. Tiap pilihan superhero akan punya kemampuan dan skill-nya masing-masing, yang untungnya, bisa Anda kombinasikan satu sama lain. Seperti yang bisa Anda prediksi, humor dewasa yang kocak tetap jadi salah satu daya tarik utama dengan presentasi awal yang bahkan sudah dipenuhi dengan kata-kata kasar khas South Park. Sistem RPG kini dipermak dengan sedikit elemen strategi dan interaksi yang berbeda. South Park: Fractured But Whole akan dirilis 6 Desember 2016 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC.

The Division Unjuk Expansion Pack – Survival

the division survival

Ubisoft memang sudah membicarakan soal expansion pack terbaru The Division yang akan meluncur dalam waktu dekat – The Underground. Hadir dalam beberapa trailer gameplay, pertempuran kini di bawa ke bawah tanah dengan ragam fitur, senjata, dan juga ragam misi baru. Namun secara mengejutkan, mereka juga memperkenalkan konten Season Pass selanjutnya – Survival. Berusaha bertahan di tengah cuaca yang semakin buruk dimana sumber daya menjadi sesuatu yang lebih esensial, Ubisoft mengklaim bahwa expansion pack ini akan mengubah cara permainan The Division itu sendiri. Trailer gameplay memang belum ditawarkan, namun trailer sinematik sudah ditawarkan untuk membantu gamer mendapatkan sedikit atmosfer seperti apa yang hendak ditawarkan.

Ubisoft Perlihatkan Game VR Multiplayer – Eagle Flight VR

eagle flight

Siapa bilang bahwa game VR hanya akan terkunci pada game-game dengan tipe single player saja? Ubisoft memperkenalkan proyek game VR terbaru mereka – Eagle Flight VR yang diposisikann sebagai sebuah game VR kompetitif. Seperti namanya, Anda akan berperan sebagai sekumpulan burung elang yang berusaha membawa pulang hasil buruan ke sarang mereka masing-masing. Pertarungan akan terbagi ke dalam dua tim berbeda selayaknya sebuah mode kompetitif.

Star Trek: Bridge Crew Diperkenalkan

star trek bridge crew

Star Wars mungkin menjadi hak eksklusif untuk EA, namun bukan berarti Ubisoft tak bisa bersaing dengna franchise sci-fi yang tak kalah besar – Star Trek. Namun berbeda dengan cara EA menangani Star Wars yang langsung melemparkannya dengan begitu banyak proyek, Ubisoft menangani Star Trek dengan menjadikannya sebuah game VR kooperatif – Star Trek: Bridge Crew. Bersama dengan teman Anda yang lain, Anda akan dibawa pada sebuah lingkungan virtual – si kapal luar angkasa ikonik Enterprise. Menariknya lagi? Anda harus saling bekerjasama dan berkoordinasi untuk mencapai tujuan tertentu.

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…