Ide Kratos Baru Berasal Dari Star Wars

Author
David Novan
Reading time:
June 24, 2016
god of war ps4 logo

Munculnya Kratos baru yang lebih humanis pada God of War terbaru tentu saja menuai banyak reaksi. Perjalanan Kratos untuk menguasai kemarahannya demi anaknya ternyata – bila dilihat dari sudut pandang lain – memberikan dimensi baru dari God of War. Ternyata, makhluk brutal seperti Kratos, yang telah membantai banyak dewa di Olympus, bisa berubah menjadi lebih manusiawi. Lebih mengejutkan lagi, ide memanusiakan Kratos ternyata berasal dari naskah TV seri Live Action Star Wars yang dibatalkan pembuatannya oleh Lucasfilm!

Fakta mengejutkan ini diungkapkan oleh Director God of War, Cory Barlog (bukan Balrog!). Ia sempat bekerja di Lucasfilm dan diberikan akses untuk membaca naskah dari TV seri yang dibatalkan tersebut. Pada cerita tersebut, ia melihat bagaimana Emperor Palpatine yang digambarkan sebagai perwujudan kejahatan dari Sith ternyata memiliki masa lalu yang kelam. Mulanya orang yang simpatik dan baik hati, Palpatine dihancurkan hati dan kepribadiannya oleh gangster wanita yang tidak berperasaan. Tindakan inilah yang membuat Emperor mengubah arah menuju sisi gelap Force. Melihat besarnya potensi dari cerita semacam ini, Cory menerjemahkannya ke dalam diri Kratos yang baru.

Creative Director Sony Santa Monica mengaku bahwa kisah Kratos terinspirasi dari seri TV Star Wars yang dibatalkan.
Creative Director Sony Santa Monica mengaku bahwa kisah Kratos terinspirasi dari seri TV Star Wars yang dibatalkan.

Mengubah esensi Kratos yang brutal dan ganas ternyata sempat mendapatkan banyak tantangan pada awalnya, terutama ketika ide tersebut dilontarkan. Namun setelah berpikir lebih lanjut, melihat Kratos yang sama, dengan sifatnya yang ganas, untuk berubah demi anaknya akan sangat menarik. Seperti apa perjuangan dan pengorbanan Kratos untuk berubah tersebut dapat Anda temui sendiri setelah game ini dirilis untuk PlayStation 4 nantinya.

Source: VG247

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…