Square Enix Baru Tahu Soal Project Scorpio di E3 2016

Author
David Novan
Reading time:
June 21, 2016
project scorpio

Hadirnya Project Scorpio, console baru Xbox One yang diklaim sebagai “console terkuat” dengan kekuatan 6 Teraflops, hampir sebanding dengan GTX 1070 dengan kekuatan 6,5 Teraflops, ternyata menjadi berita baru untuk Director Final Fantasy XV, Hajime Tabata. Ketika Kotaku mewawancarai Tabata di E3 beberapa waktu lalu, orang yang bertanggung jawab atas kelancaran pembuatan RPG terbaru dari Square Enix tersebut bahkan baru tahu ketika mendengarnya di belakang panggung Microsoft. Lalu, apa artinya ini untuk kemungkinan munculnya Final Fantasy XV di Scorpio?

Ternyata Tabata menyatakan timnya tidak menyiapkan langkah apapun untuk membawa FFXV ke Scorpio, yang notabene memiliki kekuatan lebih besar dari console saat ini, dan memiliki dukungan 4K serta High Fidelity VR. Bahkan ia sampai berkomentar “ooh wow, itu apa?” ketika mendengar pengumuman adanya Scorpio, yang rencananya akan muncul pada musim liburan 2017 nanti. Meskipun demikian, Tabata mengatakan langkah untuk mendukung Scorpio dengan menghadirkan FFXV untuk pengguna TV 4K tentu akan sangat menarik. walaupun Tabata sendiri tidak dengan pasti mengatakan akan menjalankan langkah tersebut.

Tabata mengaku baru tahu soal Project Scorpio di event E3 2016 kemarin. Oleh karena itu, ia tak mempersiapkan FF XV sama sekali untuk konsol terbaru Microsoft tersebut.
Tabata mengaku baru tahu soal Project Scorpio di event E3 2016 kemarin. Oleh karena itu, ia tak mempersiapkan FF XV sama sekali untuk konsol terbaru Microsoft tersebut.

Keinginan Tabata untuk memberikan opsi bermain FFXV dengan resolusi 4K didorong oleh begitu tingginya spesifikasi dari Scorpio. Namun demikian, ia juga mengatakan sebelum bisa melihat sendiri akan seperti apa nantinya Scorpio, ia masih belum bisa membayangkan bagaimana rasanya membuat game di console baru tersebut. Selain itu, Tabata juga menambahkan akan tetap berkonsentrasi pada console generasi saat ini sampai Scorpio menjadi kenyataan.

Source: Kotaku

 

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…