Team Ninja Tak Kompromi Soal Tingkat Kesulitan Nioh

Reading time:
June 21, 2016

“Klon” Dark Souls, kata ini yang mungkin sering Anda dengar ketika mendengar game action RPG terbaru racikan Team Ninja – Nioh. Di atas permukaan, ia memang terasa demikian. Sebuah game RPG dengan tingkat kesulitan super tinggi yang mengusung mekanik gameplay yang hampir sama dengan franchise racikan From Software dan Bandai Namco tersebut. Namun mencicipinya secara langsung via Alpha Demo yang sempat dirilis beberapa waktu yang lalu, Nioh harus diakui berhasil membangun identitasnya sendiri sebagai sebuah game yang berbeda. Satu yang pasti, terlepas dari feedback yang mereka dapatkan dari demo tersebut, Team Ninja tak akan berkompromi soal tingkat kesulitan yang ada.

Sang creative director – Tom Lee dalam sesi wawancaranya dengan GameSpot menyebut bahwa ia tidak akan mengubah apapun soal tingkat kesulitan. Ia tidak akan membuat musuh menjadi lebih lemah atau si karakter utama menjadi kuat. Semua perubahan yang mereka lakukan justru akan difokuskan untuk membuat tingkat kesulitan tersebut lebih tinggi. Sebagai gantinya, mereka akan memberikan lebih banyak opsi gaya bermain bagi gamer dan membuatnya setiap darinya terasa memuaskan. Mereka akan menyuntikkan lebih banyak variasi senjata dan beast baru untuk mendukung hal tersebut. Satu hal juga yang jadi fokus perbaikan mereka? Kamera. Mereka tak ingin elemen yang satu ini berakhir jadi handicap tersendiri untuk gamer.

Team Ninja berkomitmen untuk tidak akan membuat Nioh lebih mudah.
Team Ninja berkomitmen untuk tidak akan membuat Nioh lebih mudah.

Nioh sendiri rencananya akan dirilis di tahun 2016 ini, eksklusif untuk Playstation 4. Can’t wait!

Load Comments

PC Games

November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…

PlayStation

November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…
November 19, 2021 - 0

Review GTA The Trilogy – The Definitive Edition: Bak Lelucon Besar!

Merayakan ulang tahun sebuah franchise legendaris adalah sebuah langkah yang…
November 17, 2021 - 0

Menjajal Elden Ring (Network Test): Makin Cinta, Makin Mantap!

Apa yang bisa Anda dorong lebih jauh dengan formula Souls-like…
November 15, 2021 - 0

Review Headset PULSE 3D Wireless – Midnight Black: Tiga Dimensi dalam Telinga!

Apa yang mendefinisikan sebuah pengalaman generasi terbaru? Bagi Sony dan…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…