Baru 2 Minggu, Pemain Aktif No Man’s Sky PC Turun 90%!

Reading time:
August 25, 2016
No Mans Sky jagatplay PART 1 (133)

Sebuah game baru, apalagi dengan hype besar yang membuatnya terus dibicarakan selama beberapa tahun terakhir ini, seharusnya bisa mempertahankan popularitasnya untuk waktu yang lama. Apalagi jika ia dibalut dengan sistem permainan yang menuntut Anda untuk mendedikasikan waktu tersendiri untuk menyelesaikannya, dengan konten yang begitu banyak. Namun sayangnya, hal yang bertolak belakang justru terjadi dengan game ambisius racikan Hello Games – No Man’s Sky. Game yang dinanti ini justru berakhir jadi sumber kekecewaan baru karena beragam janji yang gagal ditetapi di saat rilis. Kekecewaan yang juga tercermin di dalam data, setidaknya dari jumlah pemain versi PC di Steam.

Game dengan hype besar memang tak selalu menjamin bahwa ia akan terus dimainkan untuk waktu yang lama, seperti yang terjadi dengan The Division dari Ubisoft yang kehilangan 81% pemainnya setelah 2 bulan rilis. Anda mengira data seperti ini sudah buruk? Tunggu hingga Anda melihat apa yang terjadi dengan No Man’s Sky. Berdasarkan statistik yang dirilis oleh SteamSpy, jumlah pemain aktif No Man’s Sky di Steam saat ini sudah menyusut hingga 90% dibandingkan hari rilis, sebuah berita buruk untuk sebuah game yang baru dirilis 2 minggu. Game ini sempat dicicipi lebih dari 212.000 gamer secara bersamaan saat rilis, namun saat ini, hanya tertinggal sekitar 20.000-an gamer aktif saja.

Baru dua minggu rilis, jumlah pemain aktif NMS di Steam sudah turun 90%.
Baru dua minggu rilis, jumlah pemain aktif NMS di Steam sudah turun 90%.

Ini tentu saja menjadi sebuah pukulan telak lain untuk No Man’s Sky setelah beragam review negatif dan ekspresi kekecewaan yang terkumpul selama dua minggu terakhir ini. Apalagi, game yang menjual klaim 18 quintillion planet ini bahkan sempat menggembar-gemborkan soal konten masif yang bisa dinikmati gamer sebelum bisa mencapai tengah semesta. No Man’s Play?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…