Bethesda: Elder Scrolls 6 Akan Diumumkan ala Fallout 4

Reading time:
August 15, 2016
Skyrim Dragonborn (10)

Sepertinya tak ada lagi momen yang lebih tepat, setidaknya di mata gamer, bagi Bethesda untuk mengumumkan seri terbaru untuk Elder Scrolls. Jeda dari seri sebelumnya yang cukup lama dan sudah dirilisnya Fallout 4 berkontribusi pada harapan bahwa Bethesda akan segera melepas seri ini ke pasaran. Namun sayangnya, sejauh mata memandang, harapan untuk melihatnya dalam waktu dekat sepertinya sangat kecil. Lewat mulut sang petinggi – Pete Hines, Bethesda hanya bisa mengkonfirmasikan bahwa seri ini pasti akan tiba di masa depan, hanya saja mereka tak bisa memberikan kepastian apapun. Satu yang pasti, mereka tak sedang mengembangkannya saat ini. Dalam wawancaranya dengan PC Gamer, Hines berbagi satu informasi ekstra lagi.

Bethesda akan menerapkan kebijakan sama yang sempat mereka lakukan dengan Fallout 4 beberapa waktu lalu untuk Elder Scrolls 6 nantinya. Alih-alih seperti game raksasa kebanyakan yang sudah diperkenalkan jauh-jauh hari untuk memunculkan hype, Bethesda akan mengumumkan Elder Scrolls 6 sebagai kejutan. Informasi pertamanya akan meluncur di tahun yang sama dengan waktu rilisnya. Alasannya? Hines menyebut bahwa marketing dan PR justru akan menghalangi proses pengembangan yang ada karena tim developer mau tak mau harus membangun demo atau meracik sebuah video khusus yang didesain untuk sekedar memunculkan hype.

Bethesda memastikan bahwa Elder Scrolls 6 akan diumumkan dengan sistem yang sama dengan Fallout 4.
Bethesda memastikan bahwa Elder Scrolls 6 akan diumumkan dengan sistem yang sama dengan Fallout 4.

Sayangnya, seperti yang sempat Bethesda bicarakan sebelumnya, Hines juga belum bisa angkat bicara soal estimasi kapan Elder Scrolls 6 akan meluncur ke pasaran. Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah strategi pengumuman ala Fallout 4 adalah sesuatu yang positif atau negatif di mata Anda?

Source: PCGamer

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…