Rime Dapat Publisher Baru

Reading time:
August 11, 2016
rime1

Ketika pertama kali diperkenalkan di tahun 2013 silam, banyak gamer yang langsung jatuh hati dan menjadikan Rime dari Tequila Works sebagai salah satu game yang paling diantisipasi. Bagaimana tidak? Dengan kualitas visual yang unik dengan penuh warna cerah, gameplay dan animasi gerak tubuh yang diperlihatkan sang karakter utama, Anda mungkin akan mengasosiasikannya sebagai sebuah game racikan Team ICO. Namun sayangnya, terlepas waktu pengembangan yang sudah berlangsung lama, Rime tak kunjung memperlihatkan batang hidungnya. Alih-alih hadir dengan berita baik, Tequila justru mengumumkan berakhirnya kerjasama “eksklusif” dengan Sony beberapa waktu yang lalu. Game ini pun jatuh pada lubang ketidakjelasan.

Untungnya, harapan untuk melihat Rime di masa depan tak akan lenyap begitu saja. Dua buah publisher – Greybox dan Six Foot akhirnya mengumumkan kolaborasi untuk memastikan Rime dirilis ke pasaran. Dengan pengumuman rilis platform yang direncanakan, besar kemungkinan ia tak akan lagi berakhir sebagai game eksklusif Playstation 4. Tequila sendiri menjelaskan Rime sebagai game single-player dengan puzzle sebagai fokus utama. Anda akan berperan sebagai seorang anak yang terdampar di sebuah pulau misterius setelah badai besar yang menenggelamkan  kapal yang Anda tumpangi.

Putus kerjasama dengan Sony, Rime akhirnya mendapatkan publisher baru dan siap meluncur tahun depan.
Putus kerjasama dengan Sony, Rime akhirnya mendapatkan publisher baru dan siap meluncur tahun depan.

Rime sendiri rencananya akan dilepas di awal tahun 2017 mendatang, dengan platform rilis yang masih belum diketahui. Apakah Rime akan berakhir jadi game keren yang selama ini kita bayangkan? Ataukah ia akan jadi bukti bahwa keputusan Sony untuk mengabaikannya akan berakhir benar? Kita tunggu saja.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…