Take Two Tak Menyerah Soal Battleborn

Reading time:
August 8, 2016
battleborn-600x375

Terkadang, bukan sekedar kualitas saja yang akan menentukan apakah sebuah game akan laku di pasaran atau tidak. Pelajaran ini tampaknya mau tak mau harus masuk ke otak Gearbox Software dan Take-Two terkait proyek game teranyar mereka – Battleborn. Walaupun terhitung unik karena proses adaptasi banyak elemen MOBA menjadi sebuah game FPS dengan review yang cukup positif, game ini bisa disebut “gagal” di pasaran karena peminat yang begitu minim. Salah satu alasannya? Mereka berbagi daya tarik yang hampir sama dengan Overwatch – game shooter Blizzard yang pada akhirnya mendominasi. Lantas, bagaimana dengan masa depan Battleborn itu sendiri?

Walaupun sangat mengkhawatirkan, Take-Two tak langsung menyerah begitu saja. Dalam laporan finansial terbaru mereka, CEO Take-Two – Strauss Zelnick secara tegas menyatakan komitmen dan dukungannya untuk Battleborn. Beragam masalah yang terjadi sejak hari pertama rilis tak akan membaut game ini langsung ditinggalkan begitu saja. Zelnick percaya bahwa masih ada ruang yang besar bagi Battleborn untuk menumbuhkan komunitasnya. Sementara dari sisi bisnis, 2K akan berjuang untuk membuat gamer tertarik menghabiskan uang mereka untuk ragam mata uang virtual yang ditawarkan game yang satu ini.

Walaupun terhitung game
Walaupun terhitung game “gagal” dari sisi penjualan, Take Two tak akan menyerah soal Battleborn begitu saja.

Apakah strategi baru yang akan ditawarkan Take-Two untuk Battleborn akan berujung jadi sesuatu yang positif untuk membuatnya kembali diminati? Ataukah seperti halnya yang terjadi dengan Evolve, game ini akan berubah menjadi game free to play dalam waktu dekat? Kita tunggu saja.

Source: Eurogamer

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…