Boss Sony Bicarakan No Man’s Sky

Reading time:
September 17, 2016
No-Mans-Sky-jagatplay-PART-1-130-600x338

Di mata banyak gamer, terutama mereka yang termakan hype dan sangat mengantisipasinya, No Man’s Sky mungkin bisa dinobatkan sebagai salah satu game yang paling mengecewakan di tahun 2016 ini. Sang developer – Hello Games berakhir menjanjikan begitu banyak hal yang ternyata tak ada di versi finalnya. Klaim soal mode multiplayer yang memungkinkan gamer untuk saling bertemu hingga ekosistem tiap planet yang sangat berbeda satu sama lain berakhir tak sekompleks dan sebaik yang dibayangkan selama ini. Terus mendapatkan kritik keras di dunia maya, bahkan berakhir jadi lelucon yang tak pernah berhenti, No Man’s Sky menjadi sebuah game yang terasosiasi dengan sesuatu yang negatif. Bagaimana posisinya di mata Sony sendiri?

Hal inilah yang ditanyakan oleh situs gaming Inggris – Eurogamer kepada Shuhei Yoshida, boss Sony Worldwide Studios di TGS 2016. Yoshida mengaku bahwa ia sebenarnya sudah mencicipi No Man’s Sky sebelum rilis dan kemudian memainkannya kembali di hari pertama ketika patch dilepas. Dari sana, ia bisa melihat ambisi Hello Games untuk memastikan game ini berakhir seperti yang mereka inginkan. Walaupun ia mengaku menikmati No Man’s Sky, Yoshida juga mengerti mengapa banyak gamer yang kecewa dengan game eksplorasi luar angkasa yang satu ini.

Boss Sony - Shuhei Yoshida mengaku mengerti rasa kecewa banyak gamer terhadap NMS dan menyebut kasus ini terjadi karena PR yang salah.
Boss Sony – Shuhei Yoshida mengaku mengerti rasa kecewa banyak gamer terhadap NMS dan menyebut kasus ini terjadi karena PR yang salah.

Yoshida memahami kritik yang melayang ke wajah Sean Murray karena dari beberapa wawancara sebelumnya, ia memang terasa menjanjikan terlalu banyak hal untuk No Man’s Sky di hari pertama rilis. Ia menyebut ini adalah strategi PR yang salah. Statusnya sebagai sebuah developer indie membuat Hello Games tak punya orang PR untuk melakukan hal tersebut. Namun dengan janji bahwa mereka terus akan menambahkan fitur secara berkala, Yoshida mengaku optimis dan tak ragu untuk terus memainkan No Man’s Sky itu sendiri.

Lantas, apakah No Man’s Sky berakhir mencederai image dari Playstation itu sendiri? Yoshida tak merasakan hal tersebut. Ia senang dengan No Man’s Sky dan dari sisi penjualan, game ini juga tak bisa dibilang gagal.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang berakhir kecewa dengan No Man’s Sky? Atau jangan-jangan, Anda berakhir semakin menikmatinya seiring dengan waktu berjalan?

Source: Eurogamer

Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…