Satu Staff Dev. No Man’s Sky Pecah Kesunyian

Reading time:
October 11, 2016
No Mans Sky jagatplay PART 1 (133)

Diam seribu bahasa adalah reaksi yang tak pernah perkirakan akan keluar dari developer yang baru saja merilis sebuah game yang sudah diantisipasi selama beberapa tahun terakhir ini. Namun kekecewaan dan serangan di sana-sini memang membuat Hello Games, dev. dari No Man’s Sky tak punya pilihan lain saat ini. Berbicara aktif di beragam wawancara dengan media gaming dan event gaming raksasa sebelum game mereka rilis, hasil akhirnya ternyata berakhir tak memenuhi banyak fitur yang dijanjikan tersebut. Namun alih-alih menjelaskan kepada publik apa yang terjadi, Hello Games dan sang boss besar – Sean Murray justru terkesan “bersembunyi”.

Tak ada satupun informasi muncul dari Hello Games selama beberapa bulan terakhir ini, terlepas dari kritik pedas yang terus mengalir. Namun setidaknya, satu staff akhirnya memecah kesunyian tersebut. Sang Audio Chief – Paul Weir akhirnya berbagi sebuah detail minim soal situasi Hello Games saat ini. Walaupun tak memperlihatkan wajahnya lagi ke publik, Weir meyakinkan bahwa Sean Murray berada dalam kondisi yang baik. Saat ini Hello Games terus sibuk untuk mengerjakan patch selanjutnya, walaupun tak ada detail lebih lanjut perbaikan apa yang akan mereka tawarkan.

Sementara di sisi lain, untuk sebuah game yang sempat mengklaim memiliki begitu banyak variasi planet untuk disinggahi dan waktu gameplay yang seharusnya tak terbatas, No Man’s Sky kini mulai kehilangan basis gamernya di PC. Data di Steam mencatatkan jumlah pemain dalam waktu bersamaan yang bisa terhitung menyedihkan untuk sebuah game dengan hype sebesar ini. What happen, Sean Murray?

Source: Playstation Lifestyle

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…