Preview Call of Duty – Modern Warfare Remastered: Kembali Modern!

Reading time:
October 6, 2016
call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-120

Jika Anda, saya, dan semua gamer pencinta genre FPS berbicara soal game FPS modern terbaik yang pernah mereka cicipi di masa lalu, maka nama Call of Duty 4: Modern Warfare akan masuk sebagai salah satu kandidat jawaban yang paling populer. Ada banyak hal yang berhasil dieksekusi dengan super manis oleh Activision dan Infinity Ward di sini. Transisi dari tema perang dunia kedua ke perang yang lebih modern dibumbui dengan karakter, cerita, dan dramatisasi yang sangat solid, membuatnya terasa seperti sebuah pengalaman film Hollywood dalam format interaktif. Konsep multiplayer yang adiktif juga menjadi bumbu penyedap yang efektif. Kombinasi semua hal inilah yang membuat COD 4: Modern Warfare begitu membekas di otak gamer pencinta genre FPS di seluruh dunia. Dan kini, ia kembali untuk bersaing di platform generasi saat ini!

Kesan Pertama

Dari semua proyek Remaster yang bertebaran di pasaran, Modern Warfare mungkin jadi salah satu proyek yang kami pribadi paling antisipasi. Sedikit harapan untuk bernostalgia sekaligus merasakan kembali misi-misi yang sempat mengundang decak kagum di masa lalu menjadi motivasi utama, di atas rasa penasaran untuk melihat seberapa seriusnya Infinity Ward untuk mengerjakannya. Terlepas dari pandangan bahwa MW Remastered ini justru jadi “bukti” tak percaya dirinya Infinity Ward pada Infinite Warfare yang menjualnya dalam bentuk bundle yang mahal, impresi pertama game “klasik” ini sama sekali tak mengecewakan. Ini adalah sebuah proyek yang akan membuat para pecinta Modern Warfare jatuh hati kembali.

Nama “Remastered” yang ia usung bukanlah sekedar gimmick belaka. Infinity Ward memang menyempurnakan aspek visual game ini dengan perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan versi originalnya. Walaupun masih ditemukan beberapa tekstur resolusi rendah, namun rombak visual dengan detail lebih tinggi bisa Anda temukan di karakter-karakter ikonik, seperti Price misalnya. Namun perubahan yang paling menonjol adalah teknologi tata cahaya yang dirombak dan berhasil menghasilkan visualisasi yang tak hanya lebih baik, tetapi juga dramatis di beberapa titik. Perubahan juga disematkan di sisi audio, yang bahkan, menghasilkan perubahan di bunyi beberapa senjata.

Lantas, bagaimana dari sisi gameplay? Tak ada yang berbeda. Ini adalah seri Modern Warfare yang selama ini Anda kenal dan cintai, dengan perubahan visual dan audio yang signifikan lebih baik. Itu saja. Ada satu easter egg dan achievement keren yang disuntikkan di sini, yang mungkin akan kami bicarakan di artikel review nanti. Untuk sementara ini, proses review untuk mode mutliplayer memang belum bisa dilakukan karena rilis MW Remastered ini sendiri baru mengusung mode campaign saja. Mengapa kami bisa mendapatkanya lebih cepat? Gamer yang melakukan PO COD: IW versi Playstation 4 memang berhak atas versi campaign MW Remastered ini satu bulan lebih cepat dibandingkan platform lainnya.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review penuh untuk game yang waluapun populer, namun sudah eksis sebelum JagatPlay berdiri ini, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oven ini untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran. Soap, what kind of name is that?

Klik Gambar untuk Memperbesar!

call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-10 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-16 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-23 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-37 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-44 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-51 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-76 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-94 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-116 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-141 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-152 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-156 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-166 call-of-duty-modern-warfare-remastered-jagatplay-174
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…