10 Game Virtual Reality Khas Indonesia Impian!

Reading time:
November 23, 2016
  1. Wiro Sableng

psvr-wiro-sableng

Memainkan Batman: Arkham VR memang membuat kami bermimpi untuk sebuah game, interactive story ataupun action, yang didasarkan pada konten khas Indonesia. Alternatif pertama adalah dengan menghidupkan suasana perang kemerdekaan dan bela Tanah Air dengnan perspektif orang pertama, dengan cameo banyak karakter sejarah di dalamnya. Sementara alternatif lain yang tak kalah menarik? Menghidupkan kembali beragam cerita silat Indonesia masa lampau ke dalam sensasi VR ini, seperti Wiro Sableng. Bertarung, berbicara secara langsung dengan karakter-karakter ikonik ini, dan kemudian bertarung secara langsung dengan menggunakan kontroler gerak yang ada jadi konsep yang menarik. Namun tak sekedar memukul fisik, Anda juga bisa melemparkan serangan proyektil atau bahkan melemparkan Kapak Naga Geni Anda ke musuh yang ada. Sensasi terbaiknya? Beberapa musuh punya kelemahan pada jurus tertentu dan Anda untuk mengeksekusinya, Anda harus menggerakkan PS Move dalam pola tertentu dan menahannya. Ingin mengeluarkan jurus “Kunyuk Melempar Buah”? Praktikan gerakan pembukanya dengan PS Move Anda.

  1. Si Tukang Bakso

bakso1

Ini mungkin konsep yang sama dengan game-game VR berbasis pekerjaan yang sudah tersedia di pasaran sebenarnya. Menjadi tukang bakso bukan sekedar harus memastikan makanan jualan Anda berada di rasa yang tepat, tetapi juga bisa dihindangkan secepat dan seefektif mungkin untuk memastikna konsumen Anda puas dan lebih banyak uang mengalir ke kantong Anda. Anda akan bertemu dengan desain gerobak bakso pada umumnya, dimana di ragam sudut terdapat elemen untuk membuat bakso itu sendiri. Ada daun bawang di dekat panci panas yang harus Anda buka untuk sekedar mengambil bakso atau kuah, ada bawang goreng pula, pangsit, kecambah, dan sejenisnya yang menuntut Anda untuk mengetahui posisinya. Tantangannya? Meracik bakso sesuai dengan apa yang diminta oleh konsumen yang sudah mulai mengantri. Ada konsumen yang mungkin minta ekstra saus, ekstra pangsit, atau bahkan yang meminta Anda untuk tidak menambahkan kecambah sama sekali. Sensasi progress seperti kesempatan untuk melakukan upgrade gerobak misalnya, juga ditawarkan seiring dengan uang yang Anda dapatkan.

  1. Kejar Setoran

angkot1

Driveclub VR? Gran Turismo? Pfftttt.. Angkot VR adalah sensasi VR yang sebenarnya. Ini bukan lagi soal menjadi yang tercepat di lintasan atau mengangkat trofi emas di podium. Ini adalah soal perut di rumah yang harus diberi makan dan satu-satunya jalan untuk bertahan hidup. Motivasi dengan sensasi seperti inilah yang akan jadi kekuatan utama Angkot VR. Anda berperan jadi supir angkot dalam format VR dimana headtracking akan memungkinkan Anda untuk melihat ke kiri dan ke kanan. Anda harus waspada melihat sendiri apakah ada calon penumpang yang melambaikan tangan di lajur kiri, berhenti, dan kemudian mendongak ke belakang atau melihat dari kaca apakah ia sudah duduk atau tidak sebelum melanjutkan perjalanan kembali. Waspada soal kehadiran polisi di sekitar juga esensial untuk memastikan Anda tak ditilang dan sejenisnya. The ultimate driving experience..

  1. Santet in Action

santet1

Bagaimana caranya meraih sedikit keuntungan strategis di atas lawan Anda di bidang politik, karir, ataupun usaha? Berjuang keras setengah mati dan membuktikanlewat prestasi? Bagi beberapa orang, setidaknya dari fenomena sosial yang ada di masyarakat, memercayakan urusan kepada dukun untuk mengirimkan celaka dalam bentuk apapun sepertinya jadi sesuatu yang seringkali dibicarakan. Di “Santet in Action”, Anda akan berperan sebagai si dukun Santet itu sendiri. Maka seperti halnya kombinasi Wiro Sableng dan Tukang Bakso, Anda akan mendapatkan permintaan beragam hal dari klien Anda, dari sekedar mengirimkan paku atau sekedar mengirimkan setan-setan versi terbaru untuk menghantui tidur mereka. Nah, untuk mengeksekusi beragam perintah tersebut, Anda harus melakukan gerak yang tepat. Sementara di saat yang sama, Anda juga harus melakukannya dengan lebih cepat mengingat dukun santet kompetitor akan melakukan hal serupa atau justru jadi lawan Anda.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…