Tekken 7 Buka Alasan Hijrah ke PC

Reading time:
November 17, 2016
Tekken-7-PC-4K-25-600x338

Tekken, terlepas dari popularitasnya yang begitu besar sebagai salah satu franchise game fighting terbaik, memang punya asosiasi yang kuat dengan satu kata – Sony. Bukan sesuatu yang berlebihan mengingat hampir sebagian besar rilisnya di masa lalu memang ditujukan untuk konsol Playstation lintas platform. Namun ada yang berbeda dengan iterasi terbarunya – Tekken 7 yang saat ini masih hanya tersedia untuk mesin arcade saja. Tak hanya memastikan rilis untuk konsol, ia dipastikan menjadi seri pertama yang akan dilepas untuk PC. Apa alasannya? Sang otak di baliknya, Katsuhiro Harada akhirnya angkat bicara.

Dalam wawancara terbarunya dengan situs gaming – Gamespot, Harada berbagi banyak hal termasuk alasan mengapa ia akhirnya menjadikan PC sebagai platform rilis Tekken 7. Harada menyebut bahwa mereka  sudah sangat terbiasa dengan hardware Sony di masa lalu, dan teknologi di kala itu membuat proses porting terhitung sulit. Namun dengan Tekken 7 yang kini menjadikan Unreal Engine 4 sebagai basis, mereka kini bisa melakukan hal tersebut dengan jauh lebih mudah. Harada juga mengaku bahwa ada banyak pasar di dunia ini yang masih lebih memilih PC dibandingkan konsol.

Harada menyebut bahwa penggunaan Unreal Engine 4 untuk Tekken 7 membuatnya lebih mudah di-port ke PC.
Harada menyebut bahwa penggunaan Unreal Engine 4 untuk Tekken 7 membuatnya lebih mudah di-port ke PC.

Tekken 7 versi konsol dan PC sendiri masih belum punya tanggal rilis sama sekali. Bandai Namco sendiri sempat menyebut rencana rilis untuk kuartal 1-2 di tahun 2017 mendatang. Bagaimana dengan Anda gamer PC? Berapa banyak dari Anda yang menunggu proyek ini?

Source: GameSpot

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…