Harada: 95% Fans Tekken di Luar Jepang!

Reading time:
December 28, 2016
Tekken-7-PC-4K-25-600x338

Kesuksesan Tekken 3 mungkin menjadi katalis yang berhasil membawa popularitas franchise game fighting andalan Bandai Namco ke tingkat tertinggi. Hampir semua gamer Playstation di masa lalu, setidaknya yang terlihat di Indonesia, sudah pasti familiar dengan seri yang satu ini. Bertahan di pertumbuhan generasi yang tak hanya membuatnya tampil dengan visualisasi lebih nyata, tetapi juga bertambah karakter dan garis plot yang lebih kompleks, Tekken akhirnya siap masuk ke seri ketujuh. Sudah tersedia untuk mesin arcade dan akan menuju Playstation 4, Xbox One, dan PC di tahun 2017, ada satu fakta yang menarik dari game fighting yang satu ini.

Benar sekali, pasar. Dalam wawancaranya dengan situs gaming Jepang – 4Gamer, sang producer – Katsuhiro Harada hadir dengan fakta yang unik. Jepang ternyata merupakan pasar terlemah untuk Tekken itu sendiri. Ia menyebut bahwa hampir 95% dari total penjualan 44 juta kopi Tekken selama eksistensinya justru bersumber di luar Jepang. Eropa adalah pasar utama, diikuti Amerika Serikat, Asia Oceania, baru Jepang. Dengan popularitas yang kian turun di negara kelahirannya sendiri, Harada berharap gamer Jepang bisa menunjukkan dukungan lebih mereka pada Tekken 7 nantinya.

Harada menyebut bahwa 95% penjualan Tekken selama ini bersumber dari luar Jepang.
Harada menyebut bahwa 95% penjualan Tekken selama ini bersumber dari luar Jepang.

Tekken 7 sendiri rencananya akan dirilis pada awal tahun 2017 mendatang, tanpa tanggal rilis pasti, untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Ia sendiri dikembangkan dengan Unreal Engine 4 dengan tambahan karakter baru yang cukup signifikan. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang menjadikan Tekken sebagai franchise game fighting favorit Anda?

Source: Siliconera

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…
September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…