Kojima: Engine Horizon Zero Dawn Seperti Sebuah Roket

Reading time:
December 12, 2016
death-stranding-mads

Bagi gamer yang mengikuti sepak terjang Kojima selepas dari Konami, mereka tentu sempat mengetahui saol usaha Kojima untuk membangun basis yang kuat untuk Kojima Productions, studio indie mereka. Tak sekedar mencari kantor dan talenta-talenta yang dianggap akan bisa membantu apa yang mereka visikan, Kojima juga sempat sedikit “berpetualang” dengan salah satu petinggi Sony untuk mencari engine yang cocok. Walaupun tak jelas apa yang hendak ia kejar, namun penampakan pertama Death Stranding lewat sosok Norman Reedus yang memesona sepertinya membuktikan kekuatan engine  yang ia pilih tersebut. Detail yang sempat ia buka di ajang Playstation Experience 2016 kemarin.

Kojima memang sudah mengumumkan bahwa Death Stranding akan menggunakan Decima Engine – engine dari Guerrilla Games untuk Horizon: Zero Dawn. Dalam seri tweet terbarunya, Kojima memberi pujian tinggi pada teknologi tersebut. Ia menyebut bahwa Decima telah memperkuat ambisinya untuk mencapai sesuatu yang lebih besar dibandingkan rencana awalnya. Bersama dengan Guerrilla, ia menganologikannya seperti sebuah roket luar angkasa. Bahwa di awal, ia hanya ingin sekedar ke bulan dan Guerrilla hendak mencapai Mars. Namun dengan kerjasama saat ini, engine ini adalah roket pendorong yang bisa membawa mereka hingga sampai ke Jupiter.

Kojima sendiri masih belum angkat bicara soal Death Stranding itu sendiri. Salah satu aktor yang terlibat dalam proyek ini – Mads, bahkan mengaku tak paham benar apa yang sebenarnya ia tawarkan. Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah Decima Engine adalah pilihan yang tepat?

 

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…