New Game + FFXV Tak Hadirkan Hal Baru

Reading time:
December 21, 2016
final-fantasy-xv-jagatplay-219

Untuk memastikan investasi waktu yang sudah dilakukan gamer terbayarkan manis, atau setidaknya untuk membuat mereka tak beralih ke game yang lain begitu menyelesaikannya, banyak developer yang berakhir menawarkan mode bernama “New Game +”. Intinya adalah memulai sebuah perjalanan gameplay baru, namun biasanya diperkuat dengan tingkat kesulitan lebih tinggi, fitur berbeda, atau sekedar tantangan ekstra. Namun tak sedikit pula kasus dimana mode ini ditawarkan untuk memastikan gamer tak bosan ketika berusaha menjajal opsi cerita yang berbeda dibandingkan dengan jalur yang mereka pilih di sesi gameplay pertama. Namun sayangnya, Square Enix sepertinya “tak mengerti” soal konsep ini.

Setelah sempat diumumkan sebelumnya, Square Enix melemparkan patch terbaru untuk Final Fantasy XV yang akhirnya menawarkan mode New Game + di dalamnya. Namun tak seperti yang diprediksi sebelumnya, New Game + ini ternyata tak menawarkan sesuatu yang baru di dalamnya. Tak ada tingkat kesulitan baru, tak ada adaptasi level musuh mengikuti level karakter utama, tak ada dungeon ataupun musuh baru untuk ditundukkan.

New Game + di FFXV dipastikan hanyalah mode yang memungkinkan Anda untuk memainkan ulang FFXV (cerita utama dan misi sampingan) dengan semua senjata, level, skill, dan aksesoris yang Anda dapatkan di sesi permainan sebelumnya. Bahkan, mengingat musuh bertahan dengan level awal, New Game + ini justru akan berakhir lebih mudah dengan sebagian besar musuh yang bisa Anda bunuh secara instan jika Anda inginkan.

New Game + FFXV yang ditambahkan via patch terbaru tak menambahkan apapun.
New Game + FFXV yang ditambahkan via patch terbaru tak menambahkan apapun.

Sayangnya, ini juga bukan patch yang sempat dijanjikan oleh Square Enix akan memperbaiki sisi cerita yang cukup berantakan dan penuh lubang. What’s the purpose?!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…