Nintendo Jelaskan Peran Dev. Xenoblade di Zelda: Breath of the Wild

Reading time:
January 31, 2017
Xenoblade-Chronicles-X-jagatplay-2071-600x338

Sepertinya sudah menjadi sebuah praktik umum bahwa developer-developer seringkali berakhir saling bekerjasama untuk menyelesaikan satu proyek ambisius. Dengan distribusi beban yang lebih baik, ditambah dengan para talenta yang bergabung di dalamnya, strategi ini diharapkan mampu membuat game-game ini tak hanya mencapai kualitas sebaik mungkin saja, tetapi juga bisa dirilis di batas waktu yang sudah ditentukan. Hal ini juga terjadi dengan game Nintendo yang paling diantisipasi tahun ini – Legend of Zelda: Breath of the Wild. Tak hanya menjadi tanggung jawab Nintendo saja, proyek ini juga ternyata ditangani oleh dev.game JRPG ternama Xenoblade Chronicles – Monolith Soft.

Lantas apa peran developer yang terkenal mampu menciptakan dunia yang begitu luas dengan ekosistem menarik yang satu ini? Dalam wawancara terbarunya dengan Gamekult, sang producer – Eiji Aonuma angkat bicara. Setelah sempat berkontribusi di Skyward Sword di masa lal, Aonuma menyebut bahwa Monolith membantu Nintendo untuk mengerjakan topografi dan tata peta untuk Breath of the Wild. Ini tentu saja menjadi keahlian Monolith, mengingat mereka sudah terbisa mendesain game dengan area yang super luas. Satu yang pasti, mereak tidak terlibat sama sekali untuk urusan konten ataupun mekanik gameplay yang ada.

Monolith Soft diminta Nintendo untuk mengerjakan topografi dan tata letak untuk peta Zelda: Breath of the Wild.
Monolith Soft diminta Nintendo untuk mengerjakan topografi dan tata letak untuk peta Zelda: Breath of the Wild.

Legend of Zelda: Breath of the Wild sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang untuk Nintendo Switch dan Nintendo Wii U. Can’t wait!

Source: Nintendo Everything

Load Comments

PC Games

November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…

PlayStation

November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…
November 19, 2021 - 0

Review GTA The Trilogy – The Definitive Edition: Bak Lelucon Besar!

Merayakan ulang tahun sebuah franchise legendaris adalah sebuah langkah yang…
November 17, 2021 - 0

Menjajal Elden Ring (Network Test): Makin Cinta, Makin Mantap!

Apa yang bisa Anda dorong lebih jauh dengan formula Souls-like…
November 15, 2021 - 0

Review Headset PULSE 3D Wireless – Midnight Black: Tiga Dimensi dalam Telinga!

Apa yang mendefinisikan sebuah pengalaman generasi terbaru? Bagi Sony dan…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…