Mass Effect: Andromeda Perlihatkan Sistem Skill Karakter

Reading time:
February 23, 2017

Apalah arti sebuah game RPG, khususnya yang lahir dari tangan developer Barat, jika Anda tak bisa melakukan kustomisasi untuk karakter utama yang Anda gunakan. Dan kita tak berbicara sekedar soal tampilan. Dengan menggunakan sistem pohon skill yang akan dipengaruhi oleh level karakter, selalu ada keasyikan tersendiri “mendesain” seorang karakter yang efektif untuk mendukung gaya bermain utama Anda.  Berita baiknya? Bioware sepertinya mengerti daya tarik ini dan lewat video barunya, menegaskan komitmen untuk memastikan Anda akan mendapatkan hal tersebut di seri terbaru – Mass Effect: Andromeda nantinya.

Bioware mengklaim bahwa akan ada sekitar 300 skill yang bisa Anda pilih, tanpa dibatasi oleh sistem kelas sama sekali. Akan ada tiga jenis skill berbeda: Combat, Tech, dan Biotics yang bisa digunakan. Untuk mendukung skill-skill ini, Anda juga akan didukung sistem lain bernama “Profiles” yang akan membuat beberapa pendekatan gameplay menjadi lebih efektif. Kerennya lagi? Ada sistem bernama “Favorites” yang memungkinkan Anda untuk mengganti preferensi skill utama secara instan, yang memungkinkan tak lebih dari 12 akses skill jika dibutuhkan. Video ini juga memperlihatkan sedikit kombinasi serangan yang bisa Anda akses bersama dengan anggota tim Anda yang lain.

Tak dibatasi kelas, Anda bisa mengkombinasikan tak lebih dari 300 skill untuk karakter Anda di ME Andromeda.
Tak dibatasi kelas, Anda bisa mengkombinasikan tak lebih dari 300 skill untuk karakter Anda di ME Andromeda.

Bioware berjanji untuk mulai membicarakan sisi gameplay eksplorasi di video berikutnya. Mass Effect: Andromeda sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 21 Maret 2017 mendatang, untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC.

Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…