Square Enix Sudah Punya Prototipe FFXV Versi PC?

Reading time:
February 8, 2017
final-fantasy-xv-jagatplay-part-2-103

Bukan lagi soal “Akan atau tidak”, tetapi lebih tepatnya “Kapan”, ini mungkin sinyal yang kian jelas ketika berbicara soal Final Fantasy XV versi PC. Square Enix memang belum angkat bicara dan memberikan kepastian, namun komentar dari sosok Hajime Tabata sendiri selalu memperlihatkan ketertarikan yang teramat kuat untuk menjadikannya sebagai sebuah kenyataan. Yang menarik? Sepertinya mereka tak sekedar sesumbar saja. Laporan terbaru yang dirilis oleh situs gaming – DualShockers memberikan sinyal bahwa langkah pertama untuk mewujudkannya sepertinya mulai dilakukan.

Diundang langsung ke kantor Square Enix di Jepang, DualShockers mengaku “ditraktir” oleh tim Hajime Tabata – Business Division 2 yang bertanggung jawab untuk Final Fantasy XV  dengan sesuatu yang belum pernah mereka perlihatkan kepada publik sebelumnya.

DualShockers diperlihatkan seindah apa FFXV jika dijalankan dengan dua buah GTX 1080 dalam konfigurasi SLI.
DualShockers diperlihatkan seindah apa FFXV jika dijalankan dengan dua buah GTX 1080 dalam konfigurasi SLI.

Sayangnya masih tak diperbolehkan mengambil gambar,Tabata memperlihatkan eksperimen teknis apa yang bisa dicapai Final Fantasy XV dalam kualitas “terbaiknya” di PC. Dijalankan dengan dua buah Pascal GTX 1080 dalam konfigurasi SLI, DualShockers menyebutnya terlihat seperti sebuah game FFXV yang berbeda. Sesuatu yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya bisa berjalan dengan in-game engine FFXV.

Namun sayangnya, ini tak lantas mengamini bahwa memang progress Final Fantasy XV untuk PC sudah dimulai. Tabata menegaskan bahwa ini tak lebih dari sekedar sebuah uji teknis dan eksperimen terkait apa yang sebenarnya bisa dicapai oleh engine FFXV – Luminous Engine. Tak lantas memastikan bahwa memang sebuah produk komersial tengah dibangun darinya. Okay, i’m curious..

Source: DualShockers

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…