Tabata: 70% Tim Masih Kerjakan Final Fantasy XV

Reading time:
February 7, 2017
prompto

Apa yang biasanya dilakukan oleh developer ketika mereka akhirnya rampung mengembangkan sebuah game, yang bahkan berhasil terjual dengan angka yang terhitung fantastis di pasaran? Secara rasional, adalah mulai berpindah ke proyek game selanjutnya, dari sekedar merencanakan konsep hingga membangun pondasi yang dibutuhkan. Namun hal yang sama sepertinya tak dilakukan oleh tim yang bertanggung jawab untuk game action RPG dari Square Enix – Final Fantasy XV. Sebagian besar anggota tim yang merampungkan petualangan Noctis dkk tersebut ternyata masih bertahan di proyek yang sama. Setidaknya hal inilah yang diungkapkan oleh sang otak utama – Hajime Tabata dalam wawancara terbarunya.

Berbicara dengan DualShockers, Tabata menyebut bahwa sekitar 70% dari tim pengembang masih terus mengerjakan Final Fantasy XV, sementara 30% lainnya sudah dialihkan ke divisi game yang lain. Mereka kini tengah sibuk untuk melemparkan update, paket DLC yang sudah sempat diumumkan, dan tentu saja – konten VR untuk Playstation VR yang sempat mereka janjikan sebelumnya. Tabata bahkan menegaskan bahwa mereka berniat untuk terus mendukung FF XV selama yang mereka bisa. Kini, mereka sudah mengantongi konten untuk setidaknya, satu tahun ke depan.

Tabata menyebut bahwa tak lebih dari 70% anggota tim masih mengerjakan FFXV dan berniat untuk mendukung game action RPG ini selama mereka bisa.
Tabata menyebut bahwa tak lebih dari 70% anggota tim masih mengerjakan FFXV dan berniat untuk mendukung game action RPG ini selama mereka bisa.

Final Fantasy XV sendiri rencananya akan merilis DLC – Episode Gladiolus pada tanggal 13 Maret 2017 mendatang, bersama dengan perbaikan cerita di Chapter 13. Sementara dukungan untuk Playstation 4 Pro yang akan berujung pada framerate permainan lebih baik bersama dengan DLC bernama “Booster Pack” akan dilepas di tanggal 21 Februari 2017. A sign for more DLCs?

Source: DualShockers

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…