Cyberpunk 2077 Akan Dirilis di 2019?

Reading time:
March 21, 2017
cyberpunk 2077

Kualitas memang butuh waktu, kalimat ini sepertinya juga bisa diaplikasikan di industri game sekalipun. Walaupun game yang membutuhkan proses pengembangan lama tak selalu berakhir menjadi produk yang fenomenal, waktu menyediakan ruang yang lebih leluasa bagi developer untuk membuat visi mereka menjadi kenyataan. Waktu tahunan biasanya diperlukan untuk mengerjakan sebuah game, dari awal hingga akhir. Yang paling sulit bagi gamer? Adalah proses penantian yang lahir darinya. Seperti yang dirasakan oleh sebagian besar gamer penggemar RPG dengan proyek terbaru CD Projekt Red – Cyberpunk 2077.

Sudah diumumkan cukup lama lewat beberapa screenshot dan trailer teaser, CD Projekt Red tak kunjung berbagi detail informasi terkait game RPG ambisius yang satu ini. Namun pengumuman soal kerjasama dengan pemerintah Polandia yang baru mereka rilis sepertinya mengindikasikan rencana rilis Cyberpunk 2077, yakni pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Dikonfirmasikan akan menggunakan engine baru – Red Engine 4, proyek ini akan mendapat dukungan dana langsung dari pemerintah.

Bekerja sama dengan pemerintah Polandia, proyek
Bekerja sama dengan pemerintah Polandia, proyek “ambisius” CD Projekt Red yang disinyalir merupakan Cyberpunk 2077 akan dilepas di pertengahan tahun 2019 mendatang

Proyek ini sendiri disebut sebagai game yang akan menggabungkan empat buah elemen besar di dalamnya: multiplayer yang mulus, sensasi sinematik, animasi dalam kualitas terbaik, dan kreasi kota itu sendiri. Bersama dengan suntikan dana baru ini, CD Projekt Red langsung membuka puluhan lowongan kerja untuk menangani masing-masing aspek ini.

Walaupun tak disebut secara eksplisit, namun dengan skala pengembangan semasif ini, maka bisa dipastikan bahwa yang dibicarakan oleh CD Projekt Red ini memang Cyberpunk 2077 yang sudah begitu diantisipasi. Mampukah mereka merampungkannya dalam waktu 2 tahun ke depan? Kita tunggu saja.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…