Dev. I Am Setsuna Umumkan Game Baru – Lost Sphear

Reading time:
May 30, 2017

Tokyo RPG Factory sepertinya adalah sebuah eksistensi yang sudah lama kita dambakan, terutama kita yang jatuh hati dan merindukan cita rasa RPG klasik. Dan memang, untuk itu pula studio bawahan Square Enix ini dibangun – untuk meracik game-game RPG skala “kecil” yang bisa menangkap atmosfer sensasi lawas tersebut. Hasil lewat produk perdana mereka – I Am Setsuna sendiri cukup fantastis. Visual sederhana, gameplay berbasis turn-based, dan cita rasa JRPG lawas membuat proyek-proyek Tokyo RPG Factory di masa depan selalu dinanti. Sebuah tantangan yang akhirnya mereka jawab dengan game baru – Lost Sphear.

Setelah sempat melemparkan teaser lewat sebuah gambar yang misterius, Tokyo RPG Factory dan Square Enix akhirnya secara resmi memperkenalkan proyek JRPG terbaru mereka – Lost Sphear. Masih mengikuti daya tarik dari I Am Setsuna, proyek ini terlihat mengusung atmosfer nostalgia yang kuat dengan game-game JRPG klasik. Sistem turn-based terlihat dengan konteks cerita yang kini difokuskan pada ingatan dan elemen esensial untuk kembali membangun dunia.  Anda akan berperan sebagai seorang pria muda bernama Kanata yang menemukan bahwa kota kelahirannya tiba-tiba lenyap sesuai ia terbangun dari sebuah mimpi yang aneh.

Tokyo RPG Factory memperkenalkan game baru - Lost Sphear.
Tokyo RPG Factory memperkenalkan game baru – Lost Sphear.

Lost Sphear sendiri rencananya akan dirilis pada awal tahun 2018 mendatang, untuk Playstation 4, Nintendo Switch, dan tentu saja – PC. Terlihat menarik?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…