Pembuat Skin CS:GO Akui Bisa Raih 500 Juta Rupiah/Skin!

Reading time:
May 2, 2017

Anda punya otak kreatif dan kemampuan desain yang keren? Daripada terjebak dengan “pekerjaan standar” yang sepertinya melekat pada kemampuan seperti ini, maka Anda mungkin mulai harus mempertimbangkan untuk menciptakan skin-skin kosmetik untuk game-game racikan Valve, terutama yang memiliki scene kompetitif yang masih kuat. Kita berbicara soal item-item yang selalu punya nilai tertentu di game seperti Counter Strike: Global Offensive atau DOTA 2. Lantas, seberapa besar uang yang bisa Anda dapatkan dari sana? Jika Anda lolos seleksi dan masuk ke dalam salah satu crate milik Valve, maka ratusan juta Rupiah sepertinya akan jadi pemasukan yang “normal”.

Hal inilah yang diakui oleh salah satu creator skin untuk CS:GO dalam sesi live-streaming teranyarnya via Twitch. Ia mengaku bahwa untuk sebuah skin yang ia ciptakan, ia bisa mendapatkan uang sekitar USD 40.000 atau sekitar 530 juta Rupiah. Yang mengagumkannya lagi? Ini adalah jumlah di awal-awal Valve baru mengimplementasikan sistem item dari komunitas ini di CS: GO. Ia mengaku bahwa angka tersebut sudah jauh melampui USD 40.000 saat ini, walaupun tak berbagi detail lebih jauh.

Seorang pembuat skin CS: GO mengaku bisa mendapatkan uang lebih dari USD 40.000 / 530 juta Rupiah untuk setiap skin yang dilempar ke pasaran. Angka ini bisa lebih tinggi lagi saat ini.
Seorang pembuat skin CS: GO mengaku bisa mendapatkan uang lebih dari USD 40.000 / 530 juta Rupiah untuk setiap skin yang dilempar ke pasaran. Angka ini bisa lebih tinggi lagi saat ini.

Sayangnya, sang peracik skin ini sendiri tidak berbicara lebih jauh soal pembagian pendapatan dirinya dengan Valve untuk setiap item yang dirilis. Angka ini tentu saja bisa berujung lebih fantastis untuk para creator yang kini sudah menelurkan begitu banyak skin, baik untuk CS:GO ataupun DOTA 2. Holy…

Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…