Penjualan GTA V Tembus 80 Juta Kopi!

Reading time:
May 24, 2017
gtav1-600x338

Bagi para developer indie, angka “1 juta kopi” adalah sesuatu yang pantas untuk dirayakan, melambangkan kesuksesan proyek yang mereka racik dari sisi penjualan. Sementara untuk developer first party dengan game AAA yang memuat hype dan tingkat popularitas tinggi, angka 3-5 juta adalah sesuatu yang cukup mudah mereka dapatkan walaupun harus memakan waktu tertentu. Lantas, mengapa kita tiba-tiba membicarakan angka penjualan seperti ini? Untuk memberikan sedikit gambaran yang lebih jelas soal skala kesuksesan yang berhasil diraih Take-Two dan Rockstar Games lewat game open-world mereka – GTA V.

Terlepas dari usianya yang terus menua, popularitas sepertinya tidak akan tenggelam dari game yang memuat aksi Trevor, Michael, dan Franklin di dalamnya ini. GTA V masih secara konsisten bercokol di 10 game terlaris setiap minggu atau bulan di beragam region, termasuk Amerika Serikat dan Inggris. Hal yang tentu saja terasosiasi dengan angka penjualan yang terus bertambah. Benar saja, game yang dirilis sejak tahun 2013 di beragam platform tersebut dipastikan sudah menembus angka 80 juta kopi! Angka ini naik sekitar 5 juta kopi dari data penjualan yang sempat dirilis di Februari 2017 silam. Informasi ini disampaikan oleh CEO Take-Two – Strauss Zelnick dalam laporan finansial terbaru mereka.

Naik 5 juta kopi sejak Februari 2017, penjualan GTA V sekarang sudah menembus angka 80 juta kopi!
Naik 5 juta kopi sejak Februari 2017, penjualan GTA V sekarang sudah menembus angka 80 juta kopi!

Zelnick juga memuji GTA V sebagai sebuah standar baru untuk kualitas tertinggi dalam  sebuah produk kreatif. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang masih memainkan GTA V sampai saat ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…