10 Game Multiplayer Terbaik Buat Ngabuburit!

Reading time:
June 5, 2017
feat-image

Butuh membiasakan diri kembali dengan rutinitas berbeda untuk mencapai spiritualitas lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan biasanya, Ramadhan menjadi bulan suci yang selalu dinantikan oleh umat Muslim. Bukan sekedar menahan rasa haus atau lapar, ia menjadi ruang terbaik untuk mencari kembali esensi menjadi seorang manusia dengan perawakan yang lurus. Menahan rasa amarah, berusaha berbuat kebaikan setiap kali kesempatan datang, hingga memperketat ibadah menjadi sesuatu yang menarik untuk dilakukan di bulan suci ini. Namun tentu saja, sebagai manusia, godaan tak pernah usai. Rasa kantuk, hilangnya energi saat bekerja, hingga lambung yang terus berteriak makan, apalagi mendekati waktu berbuka selalu jadi tantangan tersendiri. Untungnya, selalu ada video game yang menemani.

Menikmati video game selama berpuasa tentu bukan aktivitas yang “ideal”. Namun sulit rasanya untuk menyangkal bahwa ia merupakan salah satu metode terbaik untuk membuat waktu berjalan lebih cepat, atau sekedar membantu Anda melupakan beragam sumber godaan yang justru bisa berujung membuat proses ini kian sulit. Video game, memang tak semuanya cocok untuk memenuhi peran tersebut. Tak sedikit darinya punya konten sensual, implisit ataupun eksplisit, ataupun punya tingkat kesulitan yang bisa membuat amarah Anda memuncak. Namun dengan sedikit ekstra kesabaran, tidak sedikit game berbasis multiplayer yang akan membantu Anda mempercepat waktu tersebut.

Namun tentu saja, setiap game multiplayer ini, terutama yang punya aura kompetitif kuat harus dinikmati dengan kesiapan mental yang berbeda dengan kondisi dimana Anda mencicipinya saat hari-hari biasa. Bahwa Anda harus memperkuat lapisan kesabaran, terutama ketika kondisi pertarungan tidak berjalan ke arah yang Anda inginkan. Begitu hal ini sudah tercapai, maka Anda akan punya “senjata” untuk melakukan time-warping yang super efektif.

Lantas, dari semua game multiplayer yang tersedia di pasaran saat ini, game-game mana yang menurut kami paling efektif untuk ngabuburit? Ini dia pilihan JagatPlay:

  1. PlayerUnknown’s Battlegrounds

    pgu

Akhirnya, sebuah game Battle Royale yang memuat daya tarik yang sesungguhnya dari genre tersebut.  Bertarung dan berusaha bertahan hidup dalam sebuah area yang semakin mengecil lewat mekanik gameplay yang solid dan tak pernah berhenti menegangkan, PGU meraih popularitas yang luar biasa tinggi saat ini. Beberapa mungkin akan menyarankan Anda untuk memiliki  teman untuk pengalaman multiplayer lebih baik, namun bukan berarti ia tak bisa dicicipi sendiri. Berusaha bertahan di sebuah kondisi yang tak pernah bisa Anda prediksi akan mengarah akan membuat pengalaman PGU ini selalu baru dan berbeda.

  1. Rainbow Six: Siege

Rainbow-Six-Siege-jagatplay-PART-1-110-600x338

Sebuah game multiplayer yang sempat diragukan di awal eksistensinya, namun berujung luar biasa berkat dukungan dan pilihan kebijakan Ubisoft yang tepat sasaran. Memainkan satu dari begitu banyak karakter yang masing-masing memiliki skill berbeda dan berpotensi untuk memberikan kontribusi unik dalam pertarungan, Siege menjadi game FPS kompetitif yang tak hanya butuh Anda untuk menembak lebih cepat dibandingkan musuh saja, tetapi juga melihatnya dalam sudut pandang strategis. Melangkah hati-hati dan memikirkan semua potensi jalan untuk tidak hanya membunuh, tetapi juga mengamankan diri membuatnya fantastis. Proses matchmaking yang tak banyak bermasalah juga akan terus membuat Anda sibuk.

  1. Don’t Starve Together

dont starve together

Memainkan Don’t Starve sendiri saja sudah cukup untuk membuat Anda menikmati waktu yang berjalan lebih cepat saat puasa. Sekarang bayangkan jika Anda bisa memainkannya bersama dengan orang lain, bahkan orang asing sekalipun. Bahwa tak lagi harus bertahan hidup sendiri, Anda kini harus mengumpulkan resource, merencanakan pembangunan tempat aman, hingga mengalahkan musuh bersama dengan orang lain. Perjalanan bersama yang tentu saja lebih seru, apalagi jika Anda berujung memainkannya bersama dengan orang yang memang Anda kenal di dunia nyata. Setidaknya, Don’t Starve Together akan menjadi satu dari sedikit game multiplayer di luar sana yang minim resiko akan membuat emosi Anda justru tak stabil.

  1. Battlefield 1

battlefield-1-multiplayer-jagatplay-121-1-600x338

Jika Anda punya budget lebih untuk membeli game original untuk menikmatinya sebagai game multiplayer ngabuburit tahun ini, maka Battlefield 1 dari DICE dan EA mungkin pantas jadi alternatif. Secara garis besar, ia memang masih game Battlefield dengan pondasi gameplay yang serupa. Dibagi ke dalam kelas dengan senjata dan kemampuan yang berbeda-beda, Anda kini akan bertarung dalam tema perang dunia I. Namun tenang saja, alih-alih lambat, Battlefield 1 masih hadir dengan “kecepatan” gameplay yang serupa. Ia menjadi jauh lebih menarik berkat implementasi beberapa sistem baru – termasuk kehadiran Behemoth yang otomatis akan membuat perang terasa lebih epik. Ini akan jadi game dimana Anda bisa memulai dan mengakhirnya kapan saja Anda mau. Itupun, jika Anda memang ingat untuk berhenti.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…

PlayStation

July 30, 2021 - 0

Review Samurai Warriors 5: Huru-Hara Cabut Nyawa!

Apakah sebuah video game harus menyuntikkan sebuah cerita berat penuh…
July 28, 2021 - 0

Review Scarlet Nexus: Gila Bercampur Seru!

Selama bukan sesuatu yang mereka adaptasikan dari anime populer misalnya,…
June 29, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yoko Taro (NieR Series)!

Menyebutnya sebagai salah satu developer paling eksentrik di industri game…
June 24, 2021 - 0

Preview Scarlet Nexus: Bak Menikmati Anime Aksi Berkualitas!

Komitmen Bandai Namco untuk menawarkan game-game dengan cita rasa anime…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…