10 Game Paling Keren di E3 2017!

Reading time:
June 15, 2017
e3-2017-best

Sebagai salah satu event gaming terbesar di dunia, E3 memang selalu jadi “kiblat” gamer untuk mencari informasi baru terkait game-game teranyar, baik yang sudah diperkenalkan sebelumnya atau yang memang, akan berujung menjadi kejutan baru di sana. Para pelaku industri game raksasa dari produsen konsol, penyedia perangkat keras PC, developer, hingga para publisher game berbondong-bondong menjadikan event ini sebagai ruang untuk membangun hype. Begitu hype tercipta, maka rasa antisipasi dan ketertarikan gamer untuk membeli produk mereka nantinya akan tumbuh pelan tapi pasti. Beberapa diperkenalkan dalam bentuk demo, namun tak sedikit pula yang masih muncul sekedar dalam bentuk video tanpa bisa dicicipi secara langsung di event E3 2017 itu sendiri.

Dengan semua pihak yang berusaha tampil habis-habisan di sana, tak heran jika E3 2017 selalu menyisakan banyak bahan untuk dibicarakan dan didiskusikan. Salah satu diskusi yang selalu muncul? Membicarakan dan berdebat soal pihak mana yang berhak menyandang status sebagai “pemenang” di panggung utama, menunjukkan bahwa ia lah yang paling berhasil menciptakan rasa ketertarikan dan hype paling besar lewat judul dan presentasi yang ada. Namun bagi yang tak terlalu peduli dengan hal tersebut, E3 menjadi ajang perayaan soal eksistensi game-game keren yang akan kita nikmati tahun ini, tahun depan, ataupun beberapa tahun lagi lamanya.

Lantas, dari semua presentasi dan pengumuman di panggung utama E3 2017 kemarin, game-game mana yang menurut kami pantas menyandang predikat sebagai yang paling keren? Ini dia versi JagatPlay:

  1. Assassin’s Creed: Origins

ac origins

Sekilas pandang, dari sisi gameplay setidaknya, Assassin’s Creed Origins memang tidak terlihat menawarkan sesuatu yang revolusioner. Namun keputusan Ubisoft untuk “mengistirahatkan” franchise ini setidaknya satu tahun untuk proses pengembangan yang ada memang terlihat jelas di hasil akhir Origins yang diperlihatkan di E3 2017 kemarin. Sesi demo gameplay memperilhatkan atmosfer Mesir Kuno yang begitu keren dan juga dibumbui dengan mekanik gameplay yang kini akan lebih sulit, setidaknya dari sisi pertempuran. Dengan tim di balik AC IV: Black Flag sebagai tim yang bertanggung jawab untuk seri ini, sulit rasanya untuk tidak mengembalikan rasa penasaran bagi seri baru Assassin’s Creed yang sempat hilang sebelumnya.

  • Developer: Ubisoft Montreal
  • Publisher: Ubisoft
  • Tanggal rilis: 27 Oktober 2017
  • Platform: Playstation 4, Xbox One, PC
  1. A Way Out

a way out1

Sebuah konsep yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, namun berpotensi berakhir jadi sesuatu yang fantastis jika  memang dieksekusi dengan manis. Benar sekali, kita tengah membicarakan A Way Out – sebauh game co-op multiplayer yang didasarkan pada satu tema besar – berusaha kabur dari sebuah penjara. HANYA bisa dimainkan dalam mode co-op dan tidak bisa dalam format single player, A Way Out menawarkan sesuatu yang segar – keberanian untuk mengeksplorasi sebuah konsep yang belum pernah ada sebelumnya. Sang developer juga meyakinkan bahwa kisah ini akan punya akar cerita yang dalam. Cukup untuk menumbuhkan rasa penasaran Anda.

  • Developer: Hazelight Studios
  • Publisher: EA
  • Tanggal rilis: TBA 2018
  • Platform: Playstation 4, Xbox One, PC
  1. Mario + Rabbids Kingdom Battle

mario rabbids

Rumor soal eksistensi seri kolaborasi ini memang sudah mengemuka cukup lama. Namun Ubisoft baru “boleh” mengkonfirmasikannya secara resmi di panggung utama E3 2017 kemarin. Dan hasilnya? Benar-benar fantastis. Kombinasi antara dua dunia yang bisa dibilang berbeda, Mario yang “halus” dan para Rabbids yang “gila” ini terlihat memukau di demo gameplay perdana. Kerennya lagi? Alih-alih jatuh pada genre gameplay standar mengikuti salah satu franchise  yang ada, Ubisoft dan Nintendo justru meracik sebuah game strategi ala X-COM dengan menggunakan karakter-karakter ini. Mereka bahkan tetap mempertahankan daya tarik humornya lewat desain, kepribadian, hingga ragam animasi yang terjadi selama gameplay. Wow!

  • Developer: Ubisoft Milan, Ubisoft Paris
  • Publisher: Ubisoft
  • Tanggal rilis: 29 Agusuts 2017
  • Platform: Nintendo Switch
  1. God of War

god of war e3 2017

Kratos akhirnya kembali. Setelah sempat digoda dalam bentuk teaser singkat untuk memperlihatkan kualitas visual, basis cerita, dan perubahan gameplay signifikan yang ia tawarkan, God of War akhirnya menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda di E3 2017. Bahwa sosok “plontos” yang kita cicipi ini adalah sosok Kratos yang familiar, tetapi juga asing di saat yang sama. Dengan kapak sebagai senjata baru, ia tetaplah Kratos super brutal yang tak ragu untuk mecabik-cabik musuhnya tanpa rasa ampun. Namun di sisi lain, ini juga seorang Kratos yang berpetualang dengan seorang anak dan bertarung bahu-membahu. Sesi demo di panggung utama E3 2017 juga memperlihatkan varian musuh dari mitologi Norse yang siap untuk ia hadapi.

  • Developer: Sony Santa Monica
  • Publisher: Sony Interactive Entertainment
  • Tanggal rilis: TBA 2018
  • Platform: Playstation 4
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…
May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…