JagatPlay E3 2017 Highlight: Sony

Reading time:
June 13, 2017
Sony E3 2017 live

Menjadi jawara bukan berarti Anda harus berhenti berusaha, kalimat yang satu ini tampaknya pantas untuk menjelaskan posisi Sony dalam persaingan  konsol di generasi kali ini. Hal inilah yang mereka lakukan di tahun lalu, ketika konferensi pers-nya dipenuhi dengan begitu banyak kejutan yang tak pernah kita prediksi sebelumnya. Di tahun 2017 ini, rumor dan spekulasi menyebar begitu cepat dan berpusat pada apa yang mungkin akan dilemparkan mereka di panggung utama, apalagi setelah pengumuman sang kompetitor, Microsoft soal Xbox One X di hari sebelumnya.

Lantas, apa yang ditawarkan Sony di ajang E3 2017 kali ini? Berikut adalah beberapa pengumuman penting yang menurut kami, pantas mendapatkan perhatian:

Uncharted: The Lost Legacy Lepas Trailer Cerita

uncharted the lost legacy

Menjadi salah satu game yang dijadikan Sony dan Naughty Dog sebagai judul eksklusif yang akan menemani tahun ini juga, Uncharted: The Lost Legacy menjadi game pembuka untuk konferensi pers Sony kali ini. Sesi gameplay baru yang mengingatkan Anda pada daya tarik Uncharted sebagai sebuah franchise terlihat kuat di sana, ditemani kualitas visualisasi mumpuni dan detail emosional yang kuat. Uncharted: The Lost Legacy akan dirilis pada tanggal 22 Agustus 2017 mendatang.

Horizon Zero Dawn Umumkan Expansion – The Frozen Wilds!

the frozen wilds

Setelah kesuksesan rilisnya di awal tahun 2017 ini, Sony dan Guerrilla Games sepertinya  siap untuk memperluas cerita dari game open-world berbasis Decima Engine miliknya – Horizon Zero Dawn. Mengambil tajuk “The Frozen Wilds”, kekuatan yang tersembunyi di dalam sebuah gunung berapi sepertinya jadi ancaman baru. Selain dipastikan akan dirilis di tahun 2017 ini juga, Sony belum berbagi banyak detail terkait expansion yang satu ini.

Days Gone Perlihatkan Gameplay Baru, Pastikan Lawan Bukan Sekedar Zombie

days gone

Menjadi salah satu game eksklusif yang cukup diantisipasi untuk Playstation 4, Days Gone akhirnya memperlihatkan gameplay baru lewat sebuah demo yang terhitung mengagumkan. Kualitas visualisasi yang memanjakan mata membalut aksi sang karakter utama yang ternyata, tak hanya harus bertarung melawan ratusan zombie yang sepertinya mengintai di setiap sudut dunia. Pertempuran melawan kelompok manusia lain yang terlihat sama brutal dan menyeramkannya diperlihatkan di trailer ini, sekaligus beragam equipment dan strategi yang bisa ditempuh untuk “memudahkan” jalan Anda. Satu yang pasti, dunia open-world yang ia usung memang terlihat sangat tidak “bersahabat”.

Akhirnya, Monster Hunter World!

monster hunter world

Ini mungkin pengumuman yang cukup mengejutkan. Setelah bertahan di konsol dan handheld milik Nintendo untuk waktu yang lama, Capcom akhirnya secara resmi memperkenalkan Monster Hunter World – sebuah seri terbaru yang didesain dengan kualitas grafis yang memang pantas untuk disandingkan dengan platform generasi saat ini. Satu yang menarik? Terlepas dari demo gameplay singkat yang memperlihatkan apa yang dicintai dari Monster Hunter selama ini, ia tak memperlihatkan elemen multiplayer sama sekali di sana. Game ini sendiri rencananya akan dilepas awal tahun 2018 mendatang.

Shadow of the Colossus Dapatkan Proses Remake!

shadow of colossus

Ini mungkin salah satu informasi paling mengejutkan dan menarik di sepanjang sesi konferensi pers Sony di E3 2017 kali ini. Tak pernah diprediksi, Sony memastikan proses Remaster / Remake untuk game Playstation 2 terbaik – Shadow of Colossus. Dibandingkan dengan proyek Remaster versi PS3 di masa lalu atau versi original di Plasytation 2, cuplikan gameplay yang ada memang memperlihatkan peningkatan yang menakjubkan. Ia rencananya akan dirilis di awal tahun 2018 mendatang.

Marvel vs Capcom: Infinite Perlihatkan Thanos

thanos

Menjadi salah satu game fighting yang cukup diantisipasi saat ini, Capcom sepertinya membawa pendekatan cerita sinematik ala Street Fighter dan banyak proyek kompetitor lainnya di dalam Marvel vs Capcom: Infinite ini. Setidaknya Anda kini menemukan latar belakang cerita yang cukup solid soal keterlibatan Thanos di dalamnya sebagai karakter playable. Dirilis pada tanggal 19 September 2017 mendatang, sebuah demo cerita singkat untuknya juga siap diunduh dalam waktu dekat.

COD: WW II Pamerkan Gameplay Multiplayer

cod ww2

Kembali ke cita rasa klasik, tak ada lagi jetpack dan beragam manuver kegilaan untuk mode multiplayer seri terbaru Call of Duty – COD: WWII. Dengan arena perang yang lebih besar dengan atmosfer perang yang lebih kentara, Activision dan Sledgehammer akhirnya memperlihatkan sekelibat mode multiplayer kompetitif COD: WWII di panggung utama Sony. Segudang senjata ikonik dari pihak Axis ataupun Allied, dilengkapi dengan sistem kelas baru bernama Divisions, COD: WWII siap mengusung kembali sensasi perang klasik tersebut. COD: WWII akan dirilis pada tanggal 3 November 2017 mendatang, dengan masa beta yang dimulai untuk Playstation 4 terlebih dahulu di 25 Agustus 2017.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…