JagatPlay E3 2017 Highlight: Ubisoft

Reading time:
June 13, 2017
ubisoft e3 2017

Jika ada satu publisher yang tak pernah gagal melemparkan presentasi paling luar biasa di setiap tahun penyelenggaraan E3, maka Ubisoft pantas menyandang predikat tersebut. Mereka tampaknya tahu betul bagaimana caranya membuat setiap produk yang tengah mereka kembangkan, rencanakan, atau bahkan sudah rilis ke pasaran terus menjadi bahan pembicaraan.Ubisoft selalu datang dengan kejutan yang mengagumkan, terlepas apakah hasil akhirnya memang seperti yang mereka janjikan atau tidak. Hal yang sama juga tentu berlaku di E3 2017 ini, apalagi setelah pengumuman Far Cry 5 yang datang lebih awal dan potensi detail untuk proyek teranyar mereka – Assassin’s Creed: Origins.

Lantas, apa yang ditawarkan oleh Ubisoft untuk ajang E3 2017 kali ini? Berikut adalah beberapa pengumuman penting yang pantas untuk mendapatkan perhatian:

Mario + Rabbids: Kingdom Battle Akhirnya Resmi Diumumkan!

mario rabbids kingdom battle

Setelah sempat menyebar terlebih dahulu via rumor yang ada, Ubisoft akhirnya secara resmi memperkenalkan proyek kolaborasi antara Mario dan franchise ikonik Ubisoft – Rabbids via Mario + Rabbids: Kingdom Battle. Sudah dikembangkan selama tiga tahun, ia mengusung genre strategi layaknya XCOM, namun dengan pendekatan yang lebih menyenangkan. Lingkungan tempat Anda  bertempur bisa dihancurkan dengan senjata yang ada, dengan ragam gerakan yang bisa dimanfaatkan untuk bermanuver dengan cepat di dalamnya. Ubisoft mengaku sudah mengembangkan game ini selama tiga tahun. Ubisoft bahkan berhasil mengajak sosok Miyamoto untuk naik panggung merayakannya. Mario + Rabbids: Kingdom Battle akan dirilis pada tanggal 29 Agustus 2017 mendatang, eksklusif untuk Nintendo Switch.

Assassin’s Creed: Origins Unjuk Setting Mesir Kuno

ac origins1

Bersama dengan sebuah demo gameplay berdurasi 30 menit yang memperlihatkan pendekatan perubahan gameplay yang ada, Ubisoft juga akhirnya secara resmi memperkenalkan Assassin’s Creed: Origins di panggung utama. Anda akan berperan sebagai Bayek dengan Mesir kuno sebagai setting utama. Pohon skill yang baru, sistem equipment yang berbeda, serta sistem level yang akan membuat perjalanan penuh tantangan juga ditawarkan di sana. AC: Origins akan dirilis pada tanggal 28 Oktober 2017 mendatang.

The Crew 2 Resmi Diperkenalkan, Perlihatkan Gameplay

the crew 2

Setelah sempat memperlihatkan sekedar judul, Ubisoft juga akhirnya memperkenalkan The Crew 2 kepada publik. Walaupun tidak memperlihatkan gameplay secara langsung selain unjuk kualitas in-game engine dengan singkat, Anda bisa menangkap kesan bahwa mereka memang berusaha membuatnya terlihat lebih besar dan bervariasi. Tak lagi sekedar mobil dan motor, Anda kini juga bisa mengendarai pesawat dan jetski. Ubisoft menjanjikan dunia luas yang lebih beragam, tentu saja, dengan detail visual yang memanjakan mata. The Crew 2 akan dirilis pada awal 2018 mendatang, dengan masa beta yang juga direncanakan.

South Park: The Fractured But Whole Pamer Trailer Baru

south park

Setelah sempat ditunda, South Park: The Fractured But Whole akhirnya merilis trailer baru, bersama dengan penegasan tanggal rilis – 17 Oktober 2017 nanti.

Transference Yang Tak Terprediksi!

transference

Ini mungkin salah satu proyek yang tak pernah diprediksi sebelumnya. Bekerjasama dengan talenta-talenta film, termasuk sosok Elijah Wood, Ubisoft mengumumkan proyek bernama Transference. Tidak ada detail jelas soal apa yang sebenarnya ia tawarkan, namun ada kepastian bahwa ia akan memanfaatkan perangkat Virtual Reality sebagai media utama. Transference akan dilepas di musim semi 2018 mendatang. Kinda spooky..

Skull & Bones – Game Bajak Laut yang Sudah Dinanti

skull & bones

Ubisoft sepertinya menyadari bahwa mekanisme pertempuran kapal yang mereka tawarkan di AC IV: Black Flag memang terlalu sayang untuk dilewatkan dan dilepas begitu saja. Secara terbuka mengadopsi hal tersebut dan menyempurnakannya, Ubisoft Singapore memperkenalkan game baru berjudul Skull & Bones. Ia adalah sebuah game bertema bajak laut dengan pertempuran raksasa, offline ataupun online PVP sebagai fokus. Game ini akan dirilis musim gugur 2018 mendatang.

Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…