For Honor Sudah Kehilangan 95% Pemain di Steam

Reading time:
June 6, 2017
For Honor jagatplay PART 1 (26)

Anda selalu bisa mengandalkan Ubisoft untuk keberanian mengeksplorasi franchise dan gameplay baru dengan budget sebuah game AAA. Tetapi Anda juga bisa mengandalkan Ubisoft untuk “menghancurkan” franchise tersebut dengan masalah teknis atau kebijakan yang terkadang berujung membingungkan. Tidak ada kalimat yang lebih tepat lagi untuk menjelaskan apa yang sempat terjadi dengan The Division di masa lalu, dan sekarang – For Honor. Game pertarungan melee yang sebenarnya unik dan punya sistem gameplay solid yang satu ini, sepertinya harus  kembali jadi korban. Lebih parah dari apa yang terjadi The Division setidaknya setahun yang lalu, For Honor pelan tapi pasti, mulai ditinggalkan oleh para fans.

Sempat merajai tangga game populer di Inggris di beberapa minggu awal rilis, For Honor berujung menjadi game multiplayer “menyedihkan”, terlepas dari usaha untuk menawarkan konten baru dan berbeda di sana, setidaknya dari apa yang terjadi di versi PC via Steam. For Honor kini kehilangan hampir 95% total pemain tetap di platform tersebut, terlepas dari  usianya yang masih terhitung muda. Sesuatu yang bahkan lebih buruk dari apa yang terjadi dengan The Division. For Honor sempat menyentuh angka pemain per jam sekitar 56.000 di Februari 2017, yang kini jatuh ke angka sekitar 2.700 pemain akhir minggu lalu.

Data yang dihimpun Githyp untuK For Honor Steam memperlihatkan penurunan angka pemain aktif hingga 95% sejak Februari 2017.
Data yang dihimpun Githyp untuK For Honor Steam memperlihatkan penurunan angka pemain aktif hingga 95% sejak Februari 2017.

Data juga memperlihatkan bahwa Season 2 yang dilemparkan Ubisoft – Shadow and Might yang berisikan map dan hero baru ternyata tidak memberikan kontribusi dan perubahan signifikan pada jumlah pemain yang aktif. Apakah Ubisoft akan mampu membalikkan keadaan seperti R6: Siege, ataukah ini akan jadi mimpi buruk game multiplayer mereka yang lain? Kita tunggu saja.

Source: Githyp

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…