Dev. Shadow of War: Nemesis System Itu Tak Gampang Ditiru!

Reading time:
July 6, 2017

shadow-of-war

Menyempurnakan sebuah formula yang sudah sukses bukanlah sebuah formula yang asing lagi di industri game. Bahwa tak jarang begitu satu franchise berhasil menelurkan inovasi yang diterima dengan sangat positif oleh gamer, maka franchise kompetitor lain akan berbondong-bondong mengikuti, namun melakukan modifikasi dan menciptakan identitas uniknya sendiri.

Lihat saja apa yang terjadi dengan seri Modern Warfare dari Infinity Ward dan Seri Souls dari From Software. Namun uniknya, terlepas dari pujian yang begitu tinggi dan potensi yang bisa ia tawarkan, tak ada satupun game rilis terbaru yang “mencuri” ide Nemesis System yang ditawarkan Monolith di Shadow of Mordor. Apa yang terjadi?

Dev. Shadow of War menyebut bahwa alasan mengapa Nemesis System tak kunjung ditiru hingga saat ini adalah karena kompleksitas yang ia usung.
Dev. Shadow of War menyebut bahwa alasan mengapa Nemesis System tak kunjung ditiru hingga saat ini adalah karena kompleksitas yang ia usung.

Berbicara dengan situs Gamereactor, Bob Roberts – Design Director untuk si seri sekuel – Shadow of War mengaku tak terkejut dengan kondisi ini. Roberts menegaskan bahwa Nemesis System bukanlah sesuatu yang bisa ditiru begitu saja. Ia akan butuh begitu banyak pekerjaan untuk bisa berhasil, terutama untuk menghubungkan begitu banyak titik yang ada demi melahirkan cerita yang memang berbobot. Sesuatu yang butuh waktu lama.

Shadow of War sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 10 Oktober 2017 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua franchise besar yang ada, mana game yang menurut Anda akan keren jika bisa mengimplementasikan sistem yang sama ala Nemesis System ini?

Source: Gamereactor

Load Comments

PC Games

June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…

PlayStation

July 28, 2021 - 0

Review Scarlet Nexus: Gila Bercampur Seru!

Selama bukan sesuatu yang mereka adaptasikan dari anime populer misalnya,…
June 29, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yoko Taro (NieR Series)!

Menyebutnya sebagai salah satu developer paling eksentrik di industri game…
June 24, 2021 - 0

Preview Scarlet Nexus: Bak Menikmati Anime Aksi Berkualitas!

Komitmen Bandai Namco untuk menawarkan game-game dengan cita rasa anime…
June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…