Promosikan Anthem, Bioware Potong Lahan Jagung

Reading time:
July 25, 2017

Ada saja cara developer atau publisher untuk membuat game mereka menarik perhatian gamer, calon pangsa pasar mereka. Salah satu cara terbaik dan paling standar yang bisa mereka tempuh adalah dengan merilis rangkaian screenshot atau trailer sinematik untuknya. Di tingkat yang lebih tinggi, mereka bisa merilis demo atau membuka masa beta untuk memberikan kesempatan bagi gamer untuk menjajal produk mereka secara langsung, sekaligus berkontribusi membenahinya. Namun sepertinya, bukan hal tersebut yang ada di benak Bioware, developer yang menerima kritik pedas setelah rilis ME: Andromeda yang mengecewakan. Mereka melakukan sesuatu yang berbeda untuk mempromosikan proyek teranyar mereka – Anthem.

Cara mana yang lebih baik lagi untuk mempromosikan game open-world dengan konten multiplayer ala Destiny tersebut selain menjadikannya tema untuk membangun labirin lahan jagung. Benar sekali, Anda tidak salah membacanya. Bioware memotong lahan jagung dengan pola mirip Exo-suit karakter Anthem untuk mempromosikan game yang rencananya akan dirilis tahun 2018 mendatang tersebut. Alasannya? Jon Warner – Game Director menyebut bahwa jagung seperti halnya Bioware, juga tumbuh. Labirin jagung ini mereka ciptakan di kota asal mereka, Edmonton.

Bukan trailer atau screenshot, Bioware mempromosikan Anthem dengan menciptakan labirin lahan jagung di kota asal mereka, Edmonton.
Bukan trailer atau screenshot, Bioware mempromosikan Anthem dengan menciptakan labirin lahan jagung di kota asal mereka, Edmonton.

Tentu saja, strategi seperti ini langsung memancing reaksi negatif para fans, yang tak bisa lagi membedakan strategi seperti ini apakah memang didesain serius atau muncul sekedar sebagai lelucon. Anthem sendiri rencananya akan dirilis pada musim gugur 2018 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Wut..

Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…