Kojima Productions Perlihatkan Visual Kabut Memesona Death Stranding

Reading time:
August 3, 2017

Apa itu Death Stranding? Selain Hideo Kojima dan beberapa petinggi Kojima Productions dan Sony, tidak ada yang tahu jelas soal game yang sudah melibatkan beberapa talenta besar Hollywood yang satu ini. Kojima sempat menyebutnya sebagai game action open-world AAA, walaupun tetap menjanjikan mekanik gameplay yang belum pernah ada di industri game sebelumnya. Satu yang pasti, lewat serangkaian screenshot dan trailer awal yang dirilis, ia memang terlihat seperti game dengan visual yang memanjakan mata. Begitu dominannya aspek visual ini, hingga mereka tak ragu membicarakan salah satu aspek yang mungkin akan diabaikan oleh gamer begitu saja – kabut.

Berbicara di presentasi Siggraph 2017 di Los Angeles, Giliam de Carpentier – Tech Programmer Guerillla Games dan Kohei Ishiyama dari Kojima Productions memutuskan untuk membicarakan salah satu aspek visual kunci untuk Death Stranding nantinya – kabut. Menjadikan Decima Engine dari Horizon Zero Dawn sebagai basis, mereka akan mengaplikasikan teknologi baru untuk menciptakan kabut yang lebih realistis. Kojima Productions kabarnya mengembangkan teknologi mereka sendiri untuk mencapai hal tersebut, membuat kabut ini dipengaruhi oleh ragam efek lingkungan yang lain. Anda bisa membaca pendekatan teknisnya di sini.

Death Stranding memperlihatkan efek kabut realistis yang mereka kembangkan khusus.
Death Stranding memperlihatkan efek kabut realistis yang mereka kembangkan khusus.

Death Stranding saat ini sudah dikonfirmasikan mulai berjalan di Playstation 4, walaupun Hideo Kojima sendiri saat ini masih sibuk mengerjakan mekanik gameplay dan cerita yang akan ia usung. Belum ada informasi lebih jauh soal rencana rilis yang ada. That Decima Engine..

Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…