10 Alasan Mengapa GameShark Untuk Dunia Nyata = Ide Buruk!

Reading time:
October 9, 2017
  1. Sampah (999 All Items)

trash

Apakah Anda seringkali berakhir dengan memiliki sebuah produk dalam jumlah yang berakhir berlebihan? Bahwa Anda ternyata hanya menggunakan 1 buah ponsel saja, dari tiga buah yang baru Anda beli selama tiga bulan terakhir ini? Sekarang, bayangkan jika Anda punya 999 buah ponsel ketika GameShark diaktifkan? Mengingat hampir sebagian besar cheat hanya memungkinkan jumlah tersebut, maka yang Anda temukan adalah ratusan barang yang tak akan pernah Anda gunakan. Apalagi GameShark selalu mengaitkan angka 999 atau 99 ini dengan tulisan “All Items” yang akan aktif secara bersamaan. Apakah Anda butuh 99 buah lemari? 99 buah cangkir? 99 buah mesin cuci, dengan 99 buah handuk dan 99 buah sabun mandi di rumah Anda? Anda mungkin akan bersyukur di awal, dan kemudian panik untuk menata bagaimana caranya agar semua item ini tidak berakhir menjadi sampah.

  1. Tak Lagi Unik [All Stats Max]

max stat

Salah satu hal lain yang manusiawi dari menjadi seorang manusia, adalah keunikan kita dari yang lainnya. Bahwa skill kita masing-masing berbeda. Anda yang jago menulis, mungkin tidak jago berlari. Anda yang punya kemampuan matematika yang fantastis, belum tentu bisa menata bunga. Anda yang jago lompat tinggi, belum tentu mengerti dan memahami sejarah, misalnya. Sekarang bayangkan sebuah dunia dimana semua orang punya satu kemampuan yang sama. Bahwa tidak ada perbedaan pada kemampuan fisik, mental, ataupun skill untuk setiap orang. Walaupun berkesempatan untuk membawa manusia ke level peradaban yang lebih tinggi, ia kehilangan esensi yang membuat manusia menjadi manusiawi, yakni ketidaksempurnaan. Membayangkan bahwa semua manusia berbagi kemampuan dan keahlian yang sama, tanpa terkecuali, tentu akan membuat dunia yang kita kenal ini bekerja dengan cara yang berbeda.

  1. Kerusakan Tubuh [Infinite Energy]

fus ro dah

Pernahkah Anda merasa lelah ketika beraktivita sehari-hari? Kurang tidur dan sejenisnya? Percaya atau tidak, ini adalah sebuah tanda yang baik bahwa tubuh Anda memperingatkan Anda pada sebuah kondisi yang sepertinya berpotensi berbahaya. Oleh karenanya, tubuh Anda terasa lemah. Sekarang bayangkan, seperti halnya menggunakan narkotika efek tertentu, Anda kini diberi kekuatan sebuah GameShark yang siap untuk membuat tubuh Anda tidak pernah kehilangan energi. Bahwa Anda selalu bersemangat, Anda tidak pernah lelah, Anda tidak pernah sakit, Anda tidak pernah merasa bahwa Anda perlu beristirahat. Energi bagi Anda mungkin tidak terbatas, namun bagi tubuh Anda yang hadir dengan beragam limitasi, ini adalah malapetaka. Anda mungkin berteriak “FUS RO DAH!” sesuka hati Anda, namun sampai pada tahap apa pita suara Anda mampu mengakomodasi Mana Anda yang tak terbatas? Itu pertanyaannya.

  1. Tak Lagi Menikmati Proses (Quick Ending L1+L2+R1+R2)

quick ending

Cara curang dari yang paling curang, hampir semua pengguna GameShark sepertinya sempat bertemu dengan kode yang satu ini walaupun kami yakin, jarang Anda yang menggunakannya. Benar sekali, kita berbicara soal “Quick Ending”. Untuk Anda yang tak terlalu familiar, Quick Ending sendiri merupakan kode yang memungkinkan gamer untuk menyelesaikan sebuah game / pertandingan dengan hanya kombinasi tombol saja, dari Resident Evil 3 hingga Winning Eleven 4. Sekarang bayangkan sebuah skenario jika Anda punya kemampuan untuk langsung melompat ke akhir hidup Anda kapanpun Anda inginkan. Anda akan berkesempatan untuk melihat atau bahkan terjun langsung, ke dalam “ending” hidup Anda. Di luar kematian yang pasti, Anda akan bisa melihat seperti apa harusnya hidup Anda akan berakhir. Anda akan selalu tergoda menggunakan fungsi yang satu ini, melompat jauh ke masa depan, setiap kali diri Anda di saat ini, tengah dilanda masalah berat dan sejenisnya. Mengapa harus melewati proses menyakitkan jika Anda hanya tertarik untuk melihat ending, bukan?

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…