15 Video Game Superhero Terbaik!

Reading time:
November 21, 2017
viewtiful joe

Hampir sebagian besar dari kita sepertinya sempat punya mimpi sederhana di masa kecil – menjadi seorang superhero. Setelah menyaksikan aksi mereka di layar televisi dan layar lebar, menjadi sosok pembela kebenaran dan pejuang keadilan dengan kostum keren yang punya kemampuan melebihi manusia rata-rata sepertinya jadi harapan yang terlalu indah untuk tidak diimpikan. Kita bermimpi untuk terbang, meloncat tinggi, mengeluarkan laser dari mata, meniupkan angin yang begitu dingin hingga ia mampu membekukan apapun, menghancurkan tembok, hingga membantu orang-orang yang kesulitan untuk menyelesaikan masalah mereka. Kita semua sempat memimpikan 1001 skenario bagaimana kita berakhir, menyelamatkan dunia.

Namun seiring dengan umur, ketika rasionalisasi pemikiran sudah berjalan, kita  harus berhadapan dengan satu kenyataan pahit. Bahwa sebuah mimpi untuk keluar dengan kostum unik dengan kekuatan super adalah sesuatu yang tidak mungkin dikejar dan dilakukan, bahkan dengan teknologi saat ini sekalipun. Satu-satunya cara terbaik tentu saja bermain peran lewat media interaktif yang ada, termasuk video game. Maka seperti tren yang terjadi di film layar lebar saat ini dengan Marvel dan DC yang begitu aktif melemparkan superhero terbaik mereka lewat jalan cerita yang terhitung klise, video game juga sebenarnya menawarkan banyak kesempatan serupa. Bahkan tidak hanya di platform generasi saat ini saja, tetapi juga beberapa di masa lalu.

Lantas, dari semua game superhero yang pernah tersedia di industri game, manakah yang menurut kami pantas menyandang predikat sebagai yang terbaik di antara yang terbaik? Inilah daftar versi JagatPlay:

  1. The Incredible Hulk: Ultimate Destruction

hulk

Sedikit sedih memang melihat keengganan Marvel untuk kembali mengeksplorasi kisah Bruce Banner dan Hulk menjadi sebuah film terpisah. Makhluk hijau yang skala kekuatannya menguat seiring dengan kemarahannya ini memang terhitung sulit, apalagi mengingat kekuatannya yang sebenarnya, bisa berakhir tak terbatas. Di masa lalu, ada beberapa usaha proses adaptasi yang dilakuan, walaupun sedikit yang berhasil. Saah satu yang cukup keren tentu saja adalah “Ultimate Destruction” yang memuat konsep open-world di dalamnya. Gerak bebas Hulk yang siap menghancurkan apa saja, ia memberikan kesan kuat seperti apa sensasi “menguasai” kota tanpa ada satupun yang bisa menghalangi Anda.

  1. TMNT III: The Manhattan Project

tmnt 2

Apakah kura-kura ninja termasuk golongan superhero? Anda bisa berdebat soal itu, namun di mata kami, ia selalu superhero yang begitu dekat di hati. Sebagai salah satu film superhero kartun yang bisa Anda nikmati di layar TVRI belasan tahun yang lalu, TMNT memang punya tempat khusus untuk gamer di Indonesia. Ketika NES mulai merangkak naik sebagai platform gaming mainstream, TMNT berakhir diadopsi menjadi beberapa seri. Bagi kami? Tidak ada lagi yang lebih fenomenal dibandingkan Manhattan Project yang di masa itu tidak hanya terlihat keren, tetapi mengusung gameplay dan tantangan yang cukup sulit. Memainkannya bersama dengan teman Anda yang lain menawarkan keasyikan tersendiri.

  1. Injustice 2

Injustice 2 jagatplay part 1 207 600x338

Bahwa game superhero tidak selalu harus berakhir menjadi game action yang meminta Anda memukul penjahat yang tidak banyak bisa melawan. Di tangan developer yang tepat, ia bisa berakhir jadi game fighting yang memungkinkan Anda untuk saling menghajar satu sama lain dengan kekuatan dan animasi serangan yang pantas. Salah satu kekuatan Injustice juga mengakar pada kemampuannya menawarkan sebuah cerita yang menarik di mode campaign, melebur semesta DC dan konflik uniknya menjadi sesuatu yang mengundang rasa penasaran, dengan konflik yang pantas untuk diacungi jempol. Menyebutnya sebagai salah satu game yang menjadikan dasar tema superhero terbaik di pasaran memang tidak berlebihan.

  1. Deadpool

Deadpool 115

 

Menyebutnya sebagai game action yang keren, memang sedikit berlebihan. Namun di antara semua game adaptasi komik dengan cita rasa yang sesuai dan seharusnya, Deadpool sepertinya pantas untuk masuk ke dalam kategori yang satu ini. Jauh sebelum Ryan Reynolds mulai mempopulerkan kembali anti-hero ini lewat aksi di layar lebar yang fantastis, versi video gamenya sebenarnya sudah mulai menawarkan apa yang menjadikan Deadpool begitu spesial sebagai superhero/anti-hero. Ia yang secara konsisten menembus dinding keempat dengan humor yang mengundang gelak tawa, Anda akan jatuh hati terlepas dari fakta bahwa Anda mungkin tidak terlalu menyenangi sistem action hack and slash yang ia usung.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…

PlayStation

July 30, 2021 - 0

Review Samurai Warriors 5: Huru-Hara Cabut Nyawa!

Apakah sebuah video game harus menyuntikkan sebuah cerita berat penuh…
July 28, 2021 - 0

Review Scarlet Nexus: Gila Bercampur Seru!

Selama bukan sesuatu yang mereka adaptasikan dari anime populer misalnya,…
June 29, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yoko Taro (NieR Series)!

Menyebutnya sebagai salah satu developer paling eksentrik di industri game…
June 24, 2021 - 0

Preview Scarlet Nexus: Bak Menikmati Anime Aksi Berkualitas!

Komitmen Bandai Namco untuk menawarkan game-game dengan cita rasa anime…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…