Star Citizen Berhasil Kumpulkan 468 Miliar Rupiah di 2017

Reading time:
January 8, 2018
star citizen

Salah satu game paling ambisius yang pernah diracik, tidak ada lagi kalimat yang lebih pantas untuk menjelaskan apa itu Star Citizen dari Cloud Imperium Games. Dari sebuah game yang “sekedar” yang menjual sensasi simulasi luar angkasa dengan visualisasi memesona, menjadi sebuah game yang berusaha menawarkan semua hal di dalam satu ruang yang sama. Menariknya lagi? Dengan lebih banyak implementasi teknologi memesona yang ia tawarkan, walaupun masih tanpa tanggal rilis pasti, Star Citizen berhasil “mencuri hati” banyak gamer di setiap tahunnya. Bahkan, ia berhasil mengumpulkan tidak kurang dari 468 miliar Rupiah di tahun 2017 kemarin!

Seperti yang kita tahu, Star Citizen memang mengandalkan proses penggalangan dana dari para fans dengan sistem jual item in-game untuk mendanai proses pengembangannya. Di tahun 2017 kemarin, ia berhasil mengumpulkan sekitar USD 34,91 juta atau 468 Miliar Rupiah! Angka ini memang sedikit lebih turun dibandingkan dengan tahun 2016 yang sempat menyentuh angka USD 36,11 juta, namun tetap jadi prestasi mengagumkan. Seberapa mengagumkan? Bahwa angka USD 34,91 juta ini ternyata dua kali lebih banyak dari total penggalangan dana sekitar 700 buah game di Kickstarter selama tahun 2017 kemarin.

Star Citizen JagatPlay 521 600x337
Star Citizen berhasil mengumpulkan dana sekitar 468 miliar Rupiah di tahun 2017 kemarin.

Cloud Imperium Games sendiri masih belum menentukan tanggal rilis pasti baik untuk Star Citizen ataupun untuk mode single-playernya – Squadron 42. Holy..

Source: GameSpot

Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…