Dev: EA Tidak Dapat Keuntungan Sepeser pun dari A Way Out!

Reading time:
March 14, 2018
a way out

A Way Out? Sebagian besar dari Anda mungkin “lupa” dengan judul game yang satu ini, apalagi mengingat begitu banyaknya judul raksasa yang menemani selama rilis beberapa bulan pertama tahun 2018 ini. Bagi Anda yang lupa, ia merupakan game teranyar dari developer indie ternama – Hazelight dengan pemimpinnya yang lumayan eksentrik – Josef Fares. Fares sendiri meraih popularitas baru setelah bahasanya yang lugas ketika berbicara di The Game Awards 2017 kemarin. Menjadi sebuah game yang menjadikan mode kooperatif sebagai fokus, Fores hadir dengan sebuah informasi yang sepertinya, sulit dipercaya.

Berbicara dengan The Sixth Axis, Josef Fares yang juga menjadi otak di balik game Brothers: A Tale of Two Sons yang mendapatkan begitu banyak pujian, menyebut bahwa EA tidak akan mendapatkan uang sepeserpun dari A Way Out. Fores menyebut bahwa semua uang dari hasil penjualan akan masuk ke kantong Hazelight. Yang ia dapatkan hanyalah dukungan penuh dari EA untuk biaya pengembangan. Dan selama ini, Fares menyebut EA mendukung mereka secara total – tidak mempertanyakan soal visi game itu sendiri, bahkan ketika kebijakan “Friend Pass” yang memungkinkan game ini “dipinjamkan” ke teman secara cuma-cuma untuk gameplay kooperatif diperkenalkan.

a way out1
Josef Fares menyebut bahwa EA tidak mendapatkan sepeserpun uang dari penjualan A Way Out nantinya.

Sayangnya, tidak ada penjelasan lebih mendetail soal seperti apa perjanjian kerjasama keduanya di belakang layar. A Way Out sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 23 Maret 2018 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Tertarik?

Source: TheSixthAxis

Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…