Mampirnya Geralt ke Soul Calibur VI Dihitung Cerita Canon

Reading time:
March 29, 2018

Canon? Apakah kita tengah berbicara soal sebuah meriam? Tentu saja tidak. Untuk Anda yang tidak terlalu familiar dengan istilah ini, “Canon” merupakan sebutan bagi sebuah seri yang ceritanya memang dianggap merupakan bagian dari cerita utama, sedangkan “Non-Canon” adalah kondisi yang sebaliknya. Menentukan mana cerita yang Canon ataupun Non-Canon memang cukup sulit, dan biasanya membutuhkan konfirmasi langsung dari perusahaan pemegang hak, apalagi jika produknya begitu banyak lintas media. Sebagai contoh? Yang terjadi dengan franchise Star Wars dari Disney. Satu yang menarik, konfirmasi ini juga akhirnya meluncur dari mulut CD Projekt Red soal keterlibatan salah satu karakter ikonik mereka – Geralt di Soul Calibur VI.

Konfirmasi soal kehadiran Geralt sebagai “karakter tamu” di Soul Calibur VI memang sudah mengemuka beberapa waktu yang lalu. Namun lewat sebuah video baru yang berfokus pada usaha belakang layar untuk membawa karakter pemburu monster tersebut, CD Projekt Red hadir dengan informasi yang unik. Bahwa kehadiran Geralt ke semesta Bandai Namco ini bisa dianggap canon, sebuah perpanjangan cerita dari perjalanan lintas dimensi yang sempat ia lakukan di bagian akhir The Witcher 3: Wild Hunt. Perjalanan melewati portal demi portal tersebut, berujung dengan konfliknya melawan Mitsurugi ataupun Sophitia.

geralt soul calibur vi
CD Projekt menyebut bahwa mampirnya Geralt ke Soul Calibur VI bisa dihitung sebagai perpanjangan perjalanan lintas dimensi yang dilakukan Geralt di The Witcher 3.

Bersama dengan video ini, CD Projekt juga berbagi detail lain, termasuk melakukan proses motion capture ulang untuk menciptakan animasi gerak Geralt yang seharusnya dengan aktor asli gerak Geralt langsung mengawasi. Soul Calibur VI sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2018 ini juga, masih tanpa tanggal rilis, untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Tertarik menjajalnya?

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…