Metro Exodus Unjuk Teknologi Pencahayaan NVIDIA – NVIDIA RTX

Reading time:
March 28, 2018

Sebagian besar dari Anda yang mengikuti event Game Developer Conference beberapa waktu yang lalu sepertinya tidak akan lagi asing dengan kata “Real-Timed Traced Global Illumination” yang sepertinya menjadi salah satu fokus pembicaraan di beberapa pihak. Inti dari teknologi yang di masa lampau hanya tersedia untuk proses penciptaan film-film CGI dari studio Hollywood ini adalah untuk menawarkan sistem pencahayaan yang lebih realistis untuk game-game di masa depan. Bahwa jika didukung dengan perangkat keras yang memang mampu menanganinya, sistem cahaya, bayangan, hingga pantulan akan bekerja seperti halnya di dunia nyata. Sebuah teknologi yang akan diaplikasikan oleh game action terbaru 4A Games – Metro Exodus.

Bekerjasama dengan NVIDIA yang memberi nama teknologi ini sebagai “NVIDIA RTX”, proses pencahayaan realistis tersebut dipastikan 4A Games akan hadir di Metro Exodus nanti. 4A Games menyebut teknologi ini mempermudah proses pengembangan mereka. Karena berbeda dengan skenario sebelumnya dimana mereka harus meracik kustomisasi sistem untuk mencapai efek yang sama demi memuaskan gamer, mereka kini hanya perlu menggunakan satu sistem saja. Semua efek yang Anda lihat di video yang mereka sertakan di atas, diambil secara real-time di dalam game yang berbasiskan engine unik mereka – 4A Engine.

metro exodus nvidia rtx
Metro Exodus akan hadir dengan teknologi pencahayaan real-time dari NVIDIA – NVIDIA RTX.

Metro Exodus sendiri rencananya akan dirilis di musim gugur tahun 2018 ini, masih tanpa tanggal rilis pasti. Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah implementasi teknologi NVIDIA RTX ini memang membuat Metro Exodus terlihat begitu istimewa?

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…