2 Minggu Rilis, A Way Out Tembus 1 Juta Kopi

Reading time:
April 17, 2018
A Way Out jagatplay 12 1 600x338

Unik, berbeda, dengan pendekatan cerita yang pantas diacungi jempol, ada banyak alasan mengapa banyak gamer yang jatuh hati dengan A Way Out dari Hazelight dan EA. Kemampuan sang otak di baliknya – Josef Farez yang berhasil membuktikan dirinya lebih dari sekedar sosok pemancing kontroversi, aplagi setelah apa yang ia lakukan di ajang The Game Awards 2017 yang lalu, memang pantas untuk diacungi jempol. Tidak sekedar dari sisi konten saja, Hazelight juga mengadaptasikan kebijakan 1 game untuk 2 pemain yang membuatnya kian populer. Berita baiknya? Kesuksesan yang mereka raih tidak hanya terbatas pada kritik saja, tetapi juga penjualan.

Hazelight datang dengan berita menggembirakan yang tidak pernah mereka prediksi sebelumnya. Bahwa resiko yang mereka ambil untuk A Way Out dari sisi gameplay ataupun skema distribusi berujung dengan kesuksesan besar. Hanya dalam waktu dua minggu rilis saja, Hazelight memastikan bahwa A Way Out sudah menembus angka penjualan 1 juta kopi. Mengingat game ini harus dimainkan secara multiplayer – 2 orang, ini berarti sudah sekitar 2 juta gamer di seluruh dunia yang menikmati kisah pelarian penjara oleh Vincent dan Leo ini. Lewat ciutan Twitter resminya, Josef Fares mengucapkan terima kasih untuk angka yang fantastis ini.

A Way Out sendiri saat ini sudah tersedia untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sudah memainkan game yang satu ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…