Daftar Kejahilan Pelaku Industri Game di April Mop 2018!

Reading time:
April 2, 2018
final fantasy xv

April Fools menjadi hari yang terhitung spesial untuk 12 bulan yang harus kita lewati untuk berganti tahun. Di hari ini, banyak orang bersenang-senang dengan mengumbar kebohongan, yang tentu saja, tidak pernah ditujukan untuk merugikan orang lain dan lebih difokuskan untuk mengundang tawa. Hari yang unik ini mau tidak mau, mengubah cara kita berselancar di dunia maya. Apa pasal? Tidak sedikit media berita, perusahaan raksasa, bahkan di industri game sekalipun, menggunakan momen ini untuk menyalurkan kemampuan berbohong mereka sekreatif mungkin. Bukan tidak mungkin, jika Anda terjebak dan percaya salah satu dari mereka. Lantas, list kejahilan apa saja yang terjadi di hari April Mop ini? Berikut adalah list yang pantas untuk diperhatikan:

Horizon Zero Dawn Lepas Bantal Guling Resmi – “Nil”

horizon zero dawn april

Salah satu karakter pria di Horizon Zero Dawn akhirnya menjadi fokus untuk produk teranyar Guerrilla Games.

CD Projekt Red Buka Lowongan untuk DOGE – Designer of Game Enviroments

cd projekt red doge

Untuk memastikan mood kantor yang lebih baik, CD Projekt Red membuka lowongan untuk karyawan baru. Jika Anda seorang “doge”, Anda mungkin tertarik untuk mendaftar.

Topi Raksasa untuk Rocket League!

rocket league april

Sebagai game yang menjadikan topi sebagai item kosmetik paling utama, topi mobil Anda di Rocket League akan “tumbuh” ke ukuran yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Psyonix menyebutnya seabgai “Embiggened Mode”.

Total War Tawarkan Mode Battle Royale

total war battle royale

Benar sekali, game strategi racikan Creative Assembly ini menawarkan fitur tengah populer – Battle Royale. Setiap gamer akan mengendalikan satu unit dasar, bertahan hidup di sebuah pulau, sembari mengumpulkan unit-unit lain untuk membantu, alih-alih senjata api dan armor.

Delivery Makanan untuk League of Legends!

Gamer pencinta MOBA dari Riot Games in kini berkesempatan untuk mendapatkan dua buah skin rare dengan tema makanan dan tukang antarnya. Akan ada Birdio dan Pizza Delivery Sivir yang masing-masing bisa dapatkan dengan jumlah RPG tertentu.

Kingdom Come: Deliverance Hadirkan Sistem Lootbox

lootbox kingdom come

Patch 1.5 dari Kingdom Come Deliverance akan menghadirkan salah satu fitur baru yang sudah lama diantisipasi – Lootbox. Tidak hanya itu saja, gamer juga kini bisa memasang beragam skin untuk kuda mereka.

Remedy Entertainment Kini Jadi Perusahaan Kopi

Setelah berkutat di industri game untuk waktu yang sangat lama, Remedy Entertainment akhirnya memutuskan untuk mengubah arah bisnis mereka. Tidak lagi sibuk mengerjakan game, mereka kini akan berbisnis kopi.

Shovel Knight Tuju Commodore 64

Sebagai salah satu game action RPG dua dimensi terbaik yang pernah ada, tentu menjadi keputusan cerdas bagi Yacht Club Games untuk melebarkan sayap mereka. Kini, mereka akan menghadirkan versi konsol lawas – Commodore 64.

Counter-Strike: Global Offensive Tuju PS4

cs go ps4

Tidak ingin garam dan rasa benci hanya terkonsentrasi di PC saja via Steam, Valve juga mempersiapkan Counter Strike – Global Offensive untuk PS4 dengan fitur aim yang disesuaikan, tentu saja.

EA Umumkan Need for Speed: Traffic Jam

need for speed traffic jam

Seolah tidak ingin kalah dengan franchise game mobil lain yang mulai mengejar realisme di sisi gameplay, EA memperkenalkan seri Need for Speed selanjutnya – Traffic Jam.

Payday Dapatkan Seri Animasi

Aksi para perampok yang sudah tersedia di hampir semua platform gaming ini dipastikan akan menuju televisi sebagai seri animasi baru. Anda bisa mendapatkannya dalam format VHS dan Betamax saat ini juga!

Path of Exile Tawarkan Mode Battle-Royale

Selalu menjadi sesuatu yang mengagumkan melihat developer melemparkan lelucon April Mop tidak hanya sekedar lewat tulisan ataupun gambar, melainkan sebuah mode yang memang bisa dinikmati gamer secara langsung. Hal inilah yang ditawarkan game action RPG online – Path of Exile dalam format Battle Royale-nya yang baru.

War Thunder Dapatkan Kosmetik Topi

war thunder hat

Seolah tidak ingin kalah dengan Rocket League, game perang tank – War Thunder juga memperkenalkan item kosmetik berupa beragam jenis topi untuk dikenakan tank Anda.

Platinum Games Tawarkan Figurine Sang CEO – Kenichi Sato

kenichi sato platinum games

Tidak cukup mengoleksi figurine karakter video game favorit Anda? Ini mungkin yang Anda butuhkan. Platinum Games baru saja memperkenalkan figurine terbaru mereka yang akan mengambil sosok si CEO – Kenichi Sato. Akan ada 8 varian yang masing-masing hadir dengan tema tertentu.

Eevee Jadi DLC “Karakter Tamu” Tekken 7

eevee tekken 7

Siapa yang bilang bahwa Tekken 7, terlepas dari beragam karakter tamu yang dihadirkan, haruslah tetap berujung menjadi pertarungan tangan kosong antara manusia dengan manusia. Kehadiran Eevee akan mengubah itu semua.

Bloodstained: Ritual of the Night Dukung Fitur Tambang Bitcoin

bloodstained

Siapa yang bilang bahwa gaming harus sepenuhnya soal bersenang-senang. Dengan memainkan game terbaru dari sang Iga – Bloodstained, Anda juga bisa memperkaya pundi-pundi Anda. Caranya? Sembari menambang koin digital, tentu saja.

Square Enix Umumkan Final Fantasy XIV Online Go

Tidak cukup memainkan Final Fantasy XIV dalam format terbaiknya – sebuah game MMORPG? Anda kini bisa menikmati FF XIV dalam format baru yang lebih interaktif, dengan meminta Anda untuk mencicipinya bersama dengan teman-teman Anda di dunia nyata. Bertarunglah sekarang!

Playstation Umumkan Produk Baru – Playstation Board Game

playstation board game

Menunggu Playstation 5? Bagaimana jika Anda berkesempatan untuk mendapatkan sensasi yang sama, namun tanpa televisi, tanpa konsol, dan tanpa koneksi internet. Hal inilah yang berusaha ditawarkan Sony Interactive Entertainment dengan Playstation Board Game.

Siapkan Dansa Anda di World of Warcraft Server Korea

wow dance battle

Siapa yang bilang bahwa dunia fantasi ala Warcraft hanya bisa berakhir jadi game RPG, strategi, atau MMORPG saja? Blizzard Korea siap membawa Anda ke sensasi yang sesungguhnya – sebuah mesin dansa.

Producer SNK Akan Bergabung Menjadi Karakter di Fighting EX Layer

fighting ex layer

Siapa yang bilang bahwa game-game fighting harus hanya menghadirkan karakter dengan tampang serius saja. Fighting Ex Layer akan mendobrak stigma tersebut dengan memperkenalkan producer SNK – Yasuyuki Oda sebagai karakter DLC.

Capcom Beri Intipan Proses Pengambilan Sound Effect untuk Video Game

Menikmatinya mungkin terlihat seperti proses sederhana, namun proses belakang layar yang harus dilewati developer untuk bisa menghasilkan sebuah video game tentu bukan perkara mudah. Bahkan, untuk menangkap satu sound effect untuk suara di dalam game saja, Capcom harus menempuh proses yang berbelit.

Guan Yinping dari Dynasty Warriors Berhasil Jadi Juara Panco Dunia

guan yinping

Siapa yang bilang wanita manis itu tidak kuat? Game-game racikan Koei Tecmo, terutama Dynasty Warriors misalnya, sudah membuktikan bahwa karakter wanita juga tidak sulit untuk menghabisi ribuan pasukan jika dibutuhkan. Salah satu karakternya – Guan Yinping bahkan sudah berhasil menjuarai lomba panco dunia.

Final Fantasy XV Hadirkan Final Fantasy Fifteen

final fantasy xv

Dengan gambar seperti ini, sepertinya Anda sudah tahu pengalaman seperti apa yang akan Anda dapatkan di versi terbaru ini.

Let it Die Hadirkan Game Romantis – Let it Date

let it date

Anda familiar dengan game Let it Die, yang notabene merupakan game action yang cukup intens? Untuk memastikan Anda bisa mengenal karakter-karakternya lebih dalam, GungHo Online Entertainment dan Grasshopper Manufacture memperkenalkan game dating sim bertema karakternya – Let it Date.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Lelucon April Mop mana yang Anda favoritkan tahun ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…