Cyberpunk 2077 Saat Ini Masih di Tahap Pre-Alpha

Reading time:
June 28, 2018

Melegakan, menggembirakan, dan memancing rasa penasaran yang tinggi, banyak gamer yang sepertinya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Cyberpunk 2077 diperkenalkan di E3 2018. Lewat sebuah trailer singkat berdurasi beberapa menit, Anda bisa melihat atmosfer dunia seperti apa yang hendak dikejar oleh CD Projekt Red. Sebuah masa futuristik dimana korporasi perusahaan besar menguasai aspek kehidupan masyrakat dan geng-geng tumbuh di jalan atas nama kekuasaan dan bertahan hidup. Yang menarik? Ini sebenarnya bukan satu-satunya trailer yang diperlihatkan oleh CD Projekt Red. Di ruang tertutup, sebuah demonstrasi gameplay berdurasi 50 menit juga disertakan. Lantas, mengapa mereka tidak memperlihatkan video yang satu ini, langsung kepada publik?

Berbicara dengan situs Bankier.pl, CEO CD Projekt Red – Adam Kicinski memberikan satu alasan. Bahwa demo 50 menit yang diperlihatkan tersebut sebenarnya masih berada di tahap pre-alpha dan belum berada di titik kualitas final. Untuk saat ini, 50 menit gameplay tersebut memang merupakan bagian yang paling “rapi” di antara semua konten yang tengah mereka kembangkan saat ini. Sayangnya, Kicinski tidak memberikan detail sudah berapa jauh sebenarnya proses pengembangan “pre-alpha” saat ini. Satu yang pasti, ia menyebut bahwa ada setidaknya 350 karyawan CD Projekt Red tengah berfokus di game ini, dengan penambahan tenaga kerja yang terus secara konsisten dilakukan.

CD Projekt Red menyebut bahwa alasan mereka tidak memperlihatkan demo 50 menit CP2077 saat ini kepada publik, karena statusnya yang masih pre-alpha dan belum final. Mereka menunjukkan sesi karena dari semua konten yang sudah mereka racik, ini yang paling “rapi”.

CD Projekt Red saat ini juga masih belum punya jendela rilis pasti untuk Cyberpunk 2077 ini sendiri. Game action-RPG dari kacamata orang pertama ini sendiri akan dirilis untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Can’t wait!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…