PUBG Terjual 50 Juta Kopi, Jumlah Pemain Tembus 400 Juta User!

Reading time:
June 21, 2018

Game yang sudah “mati”? Popularitas yang tenggelam instan? Sebuah game yang tidak lagi relevan? Cibiran terhadap game batte-royale populer racikan Bluehole Studio dan – Playerunknown’s Battlegrounds memang tengah gencar terjadi. Apalagi setelah data dengan jelas memperlihatkan bahwa ada penurunan lebih dari 50% jumlah user base di pertengahan tahun 2018 ini dibandingkan dengan akhir tahun atau awal tahun 2018 yang lalu. Namun benarkah demikian? Apakah popularitas PUBG saat ini memang sudah terkikis oleh sang kompetitor utama – Fornite yan terus gencar diperbincangkan? Walaupun tidak lagi hangat dibicarakan, data baru yang dirilis oleh Bluehole tampil sebagai argumen sebaliknya.

Sang dev. – PUBG Corp mengumumkan bahwa penjualan PUBG versi Xbox One dan PC saat ini sudah berhasil mnyentuh angka 50 juta kopi. Tidak hanya itu saja, total pemain keseluruhan saat ini sudah berada di kisaran angka sekitar 400 juta user. Tentu saja, 350 juta user sisanya muncul dari pemain PUBG di versi mobile yang saat ini, memang sudah tersedia untuk Android dan iOS sebagai game free to play. Dengan kombinasi kedua platform tersebut, ada sekitar 87 juta pemain aktif PUBG setiap harinya dan sekitar 227 juta pemain unik di setiap bulannya. Angka ini juga punya ruang untuk terus bertambah di masa depan.

PUBG Corp menyebut bahwa PUBG versi Xbox One dan PC sudah terjual tidak kurang dari 50 juta kopi. Sementara gamer mobile kini berada di angka sekitar 350 juta user dari seluruh dunia.

Dengan statistik yang terhitung mengagumkan ini, maka bisa disimpulkan bahwa PUBG saat ini, terlepas dari fakta bahwa ia tidak lagi jadi buah bibir yang terus diperbincangkan, jauh dari kata “mati”. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang secara aktif masih memainkannya di PC ataupun mobile?

Source: Polygon

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…